logo


Tittipan Djarot ke Saefullah Soal Jakarta

Menurutnya, maksud titip dari Djarot adalah menjaga program yang sudah dilaksanakan selama 5 tahun

15 Oktober 2017 15:45 WIB

Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Saefullah memberikan arahan
Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Saefullah memberikan arahan dok. beritajakarta.com

JAKARTA, JITUNEWS.COMDjarot Saiful Hidayat menyerahkan akhir kepemimpinannya ke pelaksana harian (PLH) Gubernur yang juga Sekda DKI, Saefullah. Djarot berpesan kepada Saefullah untuk meneruskan program yang disusun gubernur sebelumnya.

"Titip Jakarta, kalau orang Jawa kan bahasa titip luas ya. Saya nitip ya, tak titip Jakarta padamu," kata Saefullah di Gedung Joang 45, Minggu (15/10).

Menurutnya, maksud titip dari Djarot adalah menjaga program yang sudah dilaksanakan selama 5 tahun.


Djarot Masih 'Pikir-pikir' Akan Hadiri Pelantikan Anies-Sandi

"Ya luas, artinya segala yang berkaitan dengan Jakarta, program-program yang sudah dijalankan selama 5 tahun untuk yang sudah jadi, tolong diteruskan. Jaga apa-apa keberhasilannya, baik dari birokrasi demokrasi, kemudian keterbukaan dalam hal anggaran, semua yang baik-baik ya harus diperjuangkan," terangnya.

Besok Senin (16/10), Anies Baswedan dan Sandiaga Uno akan dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Mereka akan dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara. Usai dilantik, keduanya akan melakukan prosesi serah terima jabatan dari DJarot di Balai Kota DKI. Namun, Saefullah belum memastikan apakah Djarot akan benar-benar hadir dalam acara tersebut.

"Ya mudah-mudahan hadir. Ya tadi sudah saya tanya 'Pak besok mohon hadir pada acara sertijab ya', saya ngomong musti pelan-pelan," katanya.

Setelah dikonfirmasi oleh Saefullah, Djarot belum memastikan akan hadir.

"(Kata Djarot) Insyaallah," kata Saefullah.

Candaan Djarot: Kesel Sama Wartawan, Pertanyaannya Banyak dan Sulit

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata