logo


Di Sela-Sela Kunker di Medan, Jokowi Sempatkan Kunjungi Calon Besannya

Orang nomor satu di Indonesia itu juga tampak membawa serta bingkisan berbentuk kotak untuk calon besannya.

15 Oktober 2017 04:30 WIB

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke rumah calon besan, di Medan, Jumat (13/10/2017) malam
Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke rumah calon besan, di Medan, Jumat (13/10/2017) malam Ist

MEDAN, JITUNEWS.COM - Di sela-sela kesibukannya melakukan tugas-tugas negara, Presiden Joko Widodo (Jokowi) ternyata menyempatkan diri untuk mengunjungi rumah calon besannya di Perumahan Bukit Hijau Regency, Taman Setia Budi Indah, Kota Medan.

Dari kabar yang dihimpun, kunjungan tersebut dilaksanakan pada hari Jumat (13/10) malam, sekitar pukul 20.10 WIB, di sela kunjungan kerjanya ke Sumatera Utara. Saat itu, Presiden datang bersama rombongan untuk bersilaturahmi dengan keluarga besar calon besannya almarhum Erwin Nasution.

Adapun, kunjungan ke rumah calon besannya itu juga untuk keperluan persiapan resepsi pernikahan adat putrinya Kahiyang Ayu dengan Bobby Afif Nasution yang menurut rencana akan digelar November mendatang.


Beberkan Menu Makanan di Pernikahan Kahiyang, Gibran: Sebelum Dihidangkan, Dicek Tim Dokter

"Kedatangan Presiden untuk bersilaturrahmi sekalian mematangkan persiapan pernikahan putrinya," aku salah seorang petugas di Perumahan Bukit Hijau Regency, Taman Setia Budi Indah.

Dengan mengenakan kemeja batik bercorak cokelat, Jokowi tampak santai menyapa keluarga Bobby yang menyambut. Ibu negara Iriana Jokowi dan putri mereka, Kahiyang Ayu, tampak ikut serta dalam kunjungan silaturahmi ini. Tak ketinggalan, orang nomor satu di Indonesia itu juga tampak membawa serta bingkisan berbentuk kotak.

Tidak ada pengawalan ekstra ketat dalam kunjungan selama hampir dua jam ini. Presiden beserta istri dan putrinya berpamitan dengan keluarga Bobby sekitar pukul 22.00 WIB. Ajakan swafoto terus berdatangan hingga ketiganya memasuki mobil dan meninggalkan lokasi.

Seperti diketahui, Putri Jokowi, Kahiyang Ayu, akan menikah dengan Bobby Nasution pada 8 November 2017 di Graha Sabha Buana.

Meski dalam pernikahan itu akan digunakan adat Solo, sebelumnya, Presiden dan keluarga akan melangsungkan sejumlah prosesi Batak Mandailing di kediaman Bobby Nasution. Prosesi tersebut rencananya dilangsungkan pada akhir pekan ini. Namun, Jokowi menolak menjelaskan prosesi adat yang akan ia dan keluarganya lakukan.

"Sudah ada juru bicaranya, namanya Gibran, hahaha," cetus Jokowi beberapa waktu lalu.

Mengintip Persiapan Pernikahan Bobby dan Kahiyang di Dua Kota

Halaman: 
Penulis : Riana