logo


Buku Tapak Tuah, Siap Dilaunching di Pulau Adonara

Buku Antalogi Puisi, “Tapak Tuah” karya 3 Pengajar Muda Flores Timur (Flotim) yang tergabung dalam Asosiasi Guru Penulis Indonesia (Agupena) Cabang Flores Timur, siap dilaunching di Pulau Adonara, tepatnya di Aula MTs Negeri Lamahala,

14 Oktober 2017 16:25 WIB

Maksimus Masan Kian/ Cover Buku Antalogi Puisi "Tapak Tuah" Karya 3 Pengajar Muda Flores Timur (Flotim), Muhammad Soleh Kadir, Asy\'ari Hidayah Hanafi dan Benediktus Bereng Lanan
Maksimus Masan Kian/ Cover Buku Antalogi Puisi "Tapak Tuah" Karya 3 Pengajar Muda Flores Timur (Flotim), Muhammad Soleh Kadir, Asy'ari Hidayah Hanafi dan Benediktus Bereng Lanan
dibaca 617 x

Buku Antalogi Puisi, “Tapak Tuah” karya 3 Pengajar Muda Flores Timur (Flotim) yang tergabung dalam Asosiasi Guru Penulis Indonesia (Agupena) Cabang Flores Timur, siap dilaunching di Pulau Adonara, tepatnya di Aula MTs Negeri Lamahala, Kecamatan Adonara Timur, Kabupaten Flotim, Selasa (17/10/17).

Wakil Bupati Flores Timur, Agustinus Payong Boli dipastikan hadir dimomentum ini untuk membuka kegiatan dimaksud.

Sebagai pembedah, ketiga penulis Buku Tapak Tuah, Muhammad Soleh Kadir, Asy’ari Hidayah Hanafi, dan Benediktus Bereng Lanan memgundang Kritikus Seni Nasional, Silvester Petara Hurit,  Pimpinan Penerbit Nusa Indah, Pater Hendrik Kerans, Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olarag Flotim, Bernadus Beda Keda dan  dan Ketua Asosiasi Guru Penulis Indonesia (Agupena) Cabang Flotim, Maksimus Masan Kian.


Suka Pedas? Buat Budidaya Cabai Rawit di Rumahmu

Muhammad Soleh Kadir, salah satu penulis, Sabtu (13/10/17) menyampaikan, sebuah karya buku sebelum hadir ke ruang pembaca wajib melewati satu tahapan yakni bedah dan launcing. “Sebelum menyapa warga pembaca, tahap bedah dan launching mesti dilewati. Pada momen itu, kami akan tahu kualitas karya kami baik keunggulan maupun kekurangan,’kata Soleh Kadir.

Sementara penulis lainnya, Asy’ari Hidayah Hanafi, mengatakan bangga bisa menghasilkan karya dalam bentuk buku. Bagi Ari, ini adalah karyanya yang pertama, dan momen bedah dan launching dapat menjadi motivasi untuk menghasilkan karya – karya berikutnya,’kata Asy’ari.

Ditulis oleh: Maksimus Masan Kian

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Akhirnya Terungkap, Begini Pertarungan Antara Roger dan Whitebeard!

Halaman: 
Admin : Ratna Wilandari