logo


Resmi Daftar ke KPU, Partai Republik Siap Hadapi Pemilu 2019 dengan Strategi Amoeba

Juga menggunakan mendekatan bidang pertanian

14 Oktober 2017 15:03 WIB

Ketua Umum Partai Republik, Mayjen TNI (Purn) DR. Ir. Suharno Prawiro.
Ketua Umum Partai Republik, Mayjen TNI (Purn) DR. Ir. Suharno Prawiro. Jitunews/Latiko A.D

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Partai Republik resmi mendaftar ke KPU RI pada Sabtu (14/10/2017). Pendaftaran dipimpin Ketua Umum Partai Republik, Mayjen TNI (Purn) Suharno Prawiro.

Dalam keterangan persnya, Suharno menandaskan bahwa untuk memenangkan berbagai kompetisi politik ke depan, Partai Republik akan menggunakan strategi amoeba. Strategi itu mengandalkan ada gerakan dari kampung-kampung

"Pecahnya dari kampung ke kampung. Seperti virus atau amoeba yang kini pecah jadi dua dan seterusnya," jelasnya.

Suharno menambahkan, partai yang dipimpinnya akan menggunakan pendekatan kepada masyarakat melalui bidang agrobisnis dan agrokultur. Menurut Suharno, pola itu sesuai dengan realitas masyarakat Indonesia yang sebagian besar bekerja di sektor pertanian.

"Sehingga pasti saya akan masuk dari kampung ke kampung," ujarnya.

Dengan konsep amoeba, kata dia, Partai Republik pun yakin akan meraih perolehan suara yang melewati ambang batas parlemen di Pemilu 2019 nanti.

"Jika dari satu dapil ada amoeba ini terpilih satu maka saya dapat 77. Jadi enggak usah menang-menangan. Jadi saya menitipkan Anggota DPR RI Partai Republik satu dapil satu (orang). Maka insya Allah saya akan dapat 77," katanya.

Partai Republik di Kaltim 'Kemuntahan' Kader Parpol Lain

Halaman: 
Penulis : Marselinus Gunas