logo


Gedung Diserang Massa, Pejabat Kemendagri Lapor ke Polda Metro Jaya

Akmal mengatakan ada 9 orang yang terluka akibat penyerangan tadi sore

11 Oktober 2017 20:09 WIB

Penyerangan di Kemendagri
Penyerangan di Kemendagri merdeka.com

JAKARTA, JITUNEWS.COMMalam ini lima orang pejabat Kementerian Dalam Negeri mendatangi Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya. Para pejabat yang membawa dokumen tersebut langsung naik ke ruangan utama Ditkrimum Polda Metro Jaya. Kedatangan mereka berkaitan dengan penyerangan kantor Kemendagri tadi sore, Rabu (11/10).

Akibat penyerangan tersebut mobil dinas Kemendagri rusak, kaca gedung pecah, dan banyak pot tanaman yang hancur. Polisi berhasil menangkan 15 orang yang menyerang kantor Kementerian Dalam Negeri.

Tak berapa lama, seorang pejabat keluar dan menjelaskan akan melayangkan laporan terkait penyerangan kantornya ke SPKT Polda Metro Jaya.


Selain Menjenguk, Istri Jonru Sebut Kedatangannya Adalah untuk...

"Nanti dulu ya, ini mau ke SPKT dulu," ungkap Direktorat Fasilitasi Kepala Daerah dan DPRD Kemendagri, Akmal M Piliang, Rabu (11/10).

Akmal mengatakan ada 9 orang yang terluka akibat penyerangan tadi sore.

"Ada 9 orang yang kena. Ada yang berdarah ada yang tidak, ada yang lecet-lecet," lanjutnya.

Sementara itu, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Nico Afinta menyebut massa berasal dari pendukung calon Bupati dan Wakil Bupati Tolikara yang kalah.

"Sementara kantor rusak, kaca pecah, beberapa komputer (rusak). Setelah itu tim gabungan Polres Jakarta Pusat dan Polda melakukan penyisiran, dan mengamankan 15 orang," ujar Nico di Mapolda Metro Jaya.

Kantor Kemendagri Diserang Massa, Kaca Rusak dan Dirjen Terluka

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata
 
×
×