logo


Tragis, Wajah Bocah Ini Dibenamkan Nenek Tirinya ke Minyak Panas

Rachel pun harus dibawa ke Rumah Sakit Hasan Sadikin, Bandung. Wajahnya menderita luka bakar serius akibat perbuatan sang nenek, Kosiah (69)

10 Oktober 2017 20:36 WIB

tribunnews.com/Rachel Heriani (11)
tribunnews.com/Rachel Heriani (11)
dibaca 200 x

Rachel Heriani (11), seorang bocah kelas V SD asal Kampung Celak, Gununghalu, Kabupaten Bandung Barat, harus menahan sakit akibat wajahnya dibenamkan ke dalam minyak panas. Kejadian mengerikan itu rupanya dilakukan oleh seseorang yang tak lain adalah nenek tirinya sendiri.

Akibat kejadian itu, Rachel pun harus dibawa ke Rumah Sakit Hasan Sadikin, Bandung. Wajahnya menderita luka bakar serius akibat perbuatan sang nenek, Kosiah (69). 

Awalnya, seperti yang dilansir tribunnews.com, kejadian tersebut terjadi saat Rachel baru saja sampai di rumah sebelum magrib. Saat itu, ia diminta neneknya untuk menggoreng rengginang. 


Beri Motivasi ke Mahasiswa, OSO Beberkan Kisahnya Saat Jadi Buruh Angkut

Rachel pun menyanggupi, namun meminta istirahat sejenak. Lalu, tanpa alasan yang jelas sang nenek tiba-tiba marah. Ia pun menarik rambut cucunya itu dan membenamkan wajahnya ke dalam wajan berisi minyak panas.

Naas, setelah wajah Rachel dibenamkan ke minyak panas, Ia pun pingsan. Rachel pun menceritakan kejadian mengerikan tersebut di hadapan sang ayah, Kusdian (42). Seusai mendengarkan pengakuan anaknya, sang Ayah pun tidak tinggal diam. 

Kusdian pun mengatakan, akan melaporkan tindakan mertuanya itu ke pihak yang berwajib. Keluarga serta warga di sekitar rumah pun mendukung langkah Kusdian, agar pelaku bisa diproses hukum. 

Menurut pengakuan Kusdian, Kosiah (69), yang merupakan nenek tiri dari korban dikenal memiliki sikap yang emosional. Sikapnya yang labil itu diduga karena persoalan ekonomi dan kesendiriannya akibat ditinggal suaminya yang baru saja meninggal. 

Rachel diketahui memang tidak serumah dengan ayahnya. Ia tinggal bersama neneknya di Kampung Celak, Kecamatan Gununghalu, Kabupaten Bandung Barat. Sementara sang Ayah, Kusdian, tinggal di Kiaracondong, Kota Bandung. 

Kini, perlahan keadaan Rachel membaik. Diketahui bahwa Rachel kini tidak lagi mengalami kesulitan untuk makan. 

Bagaimana menurut Anda? 

Ditulis oleh: Herman

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

DPD RI Sebut Sampah Telah Jadi Permasalahan Krusial

Halaman: 
Admin : Aurora Denata