logo


Beri Motivasi ke Mahasiswa, OSO Beberkan Kisahnya Saat Jadi Buruh Angkut

OSO juga mengingatkan bahwa bangsa Indonesia terus mendapat ancaman dari bangsa asing. Menurutnya, mereka ingin menguasai potensi yang dimiliki Indonesia.

10 Oktober 2017 16:46 WIB

Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Oedang (Oso).
Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Oedang (Oso). mpr.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Ketua MPR RI, Oesman Sapta Odang (OSO), meminta mahasiswa untuk tidak gampang menyerah dalam mencapai cita-cita, meskipun kondisi ekonomi tidak selalu mendukung. 

"Kalau ada usaha yang  keras dan pantang menyerah, apapun cita-citanya pasti akan dapat dicapai. Yang penting tidak lupa untuk berbakti kepada orangtua, terutama kepada ibu. Karena doa seorang ibu sangat mustajab. Bahkan demikian tingginya derajat seorang ibu, agama Islam memberikan kemuliaan kepada para ibu, tiga kali lebih besar dibanding bapak," ujar OSO saat menyampaikan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, di Auditorium UIN Raden Fatah Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (10/10). 

Dalam hal ini, OSO lantas mencontohkan dirinya yang sudah yatim saat usia 8 tahun, dimana ia pernah menjajakan rokok di pelabuhan untuk membantu ibunya. 


Ini Pesan OSO di Hari Ulang Tahunnya

"Para buruh itu utang rokok sama saya, tapi saat ditagih mereka tidak mau bayar, dan saya malah ditempeleng. Tetapi saya tidak putus asa dan terus bekerja," tuturnya.

Kemudian, OSO melanjutkan bahwa saat dirinya berusia 15 tahun, ia juga sempat bekerja sebagai buruh angkut di pelabuhan. Dan dengan cara itu ia bisa membelikan kain buat ibunya. Dan sejak itu ia terus berusaha, sampai akhirnya menuai sukses, berkat doa sang ibu dan kerja keras yang selalu ia lakukan. 

Pada kesempatan itu, OSO juga mengingatkan bahwa bangsa Indonesia terus mendapat ancaman dari bangsa asing. Menurutnya, mereka ingin menguasai potensi yang dimiliki Indonesia. 

"Para mahasiswa harus selalu waspada, terutama jebakan narkoba yang sengaja dimasukkan ke Indonesia, untuk merusak generasi muda," pungkasnya.

OSO Harap Kerjasama Indonesia dan Polandia Dapat Ditingkatkan

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Riana