logo


Surga Kecil Pacitan, The Indonesian Amazon River ala Sungai Maron

Pacitan memang memiliki ragam eksotisme pesona alam mulai dari 1001 goa dan wisata air yang pastinya Pacitan punya. Segala pesona alam di suguhkan bagi para pengunjung wisata sambil dapatkan ketenangan juga dapat wawasan...

10 Oktober 2017 16:10 WIB

dibaca 2344 x

Pacitan memang memiliki ragam eksotisme pesona alam mulai dari 1001 goa dan wisata air yang pastinya Pacitan punya. Segala pesona alam di suguhkan bagi para pengunjung wisata sambil dapatkan ketenangan juga dapat wawasan. Dan yang tengah hits kali ini ialah sungai Maron. Surga kecil yang terletak di Desa Dersono, Pringkuku, Pacitan, Jawa Timur yang berbatasan dengan Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.

Surga Maron memiliki panjang sungai kurang lebih sekitar 3,5 km dengan ketinggian mencapai 20 meter. Sungainya kaya akan keindahan alam dilihat dari kejernihan air yang dijadikan sumber mata air bagi warga sekitar dan nuansa serba hijau layaknya ala Green Canyon dengan menyuguhkan destinasi wisata menyusuri sungai menuju muara pantai Ngariboyo. Dengan pemandangan yang tentunya tak kalah dengan Sungai Amazon punya.


Selain Raja Ampat, Ini 6 Lokasi Wisata Recommended di Tanah Papua

Untuk rute perjalanannya lebih dekat ditempuh dari Solo selama 3 jam menggunakan  jalur darat. Medan perjalanan menuju Sungai Maron ini sangat rumit dan berpasir. Akses jalur yang dilalui naik turun dan memiliki tikungan cukup tajam.Wisata yang baru satu tahun dikelola oleh pemerintah setempat dan pengelola pariwisata cukup ramai dikunjungi oleh wisatawan.

Dari lokasi tempat loket karcis ke Sungai Maron berjarak sekitar 1oo meter dengan biaya tiket masuk Rp. 2000/orang. Moment paling pas menikmati cantiknya panorama wisata ini tepat pukul sembilan pagi dikala cuaca cerah. Dan ada baiknya, cobalah menyusuri sungai yang bermuara dari pantai Ngariboyo ini dengan perahu. Kurang lebih membutuhkan waktu 45 menit untuk sampai ke muara.

Di sini pengunjung bisa menyewa perahu dengan biaya sewa sekitar 1oo - 150 ribu/perahu. Ketika menyusuri sungai kalian akan dihadapkan dengan pemandangan yang sangat asri dan di sisi kanan dan kiri bak hutan lebat yang ditumbuhi banyak pohon kelapa seakan kita benar-benar melintasi Sungai Amazon.

Pengunjung bisa menyandarkan perahu untuk sekedar berenang merasakan kesegaran air. Dan uniknya lagi disekitar muara sungai ada plang-plang kecil kekinian yang pesannya menggelitik. Cocok untuk referensi wisata Instagramable untuk anak muda dan keluarga Anda agar semakin cinta dengan alam ini.

Mau coba explore lebih dalam tentang ala Amazonnya? Yuk lihat video ini

 

 http://www.jitunews.com/read/67827/tersebar-pesan-pesan-unik-di-berbagai-tempat

Ditulis oleh: Amalia Anzhafa

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Kepulauan Seribu Berpotensi Jadi Destinasi Wisata Kelas Dunia

Halaman: 
Admin : Nugrahenny Putri Untari