logo


Di Rusia Nanti, Inggris Jangan Hanya Andalkan Kane

Kane berharap performa apiknya tetap terjaga baik untuk klub maupun untuk timnas. Tapi tak ada yang bisa mengetahui tantang hal yang akan terjadi hingga tahun depan.

10 Oktober 2017 13:39 WIB

Harry Kane dan Jamie Vardy.
Harry Kane dan Jamie Vardy. Reuters/Darren Staples

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Timnas Inggris telah dipastikan lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia. Setelah Wayne Rooney memutuskan gantung sepatu, maka Tiga Singa praktis hanya akan mengandalkan Harry Kane.

Asa publik Inggris jelas akan menjatuhkan seluruh harapannya kepada Kane di Rusia tahun depan. Pasalnya, striker milik Tottenham Hotspur itu sedang dalam grafik terbaiknya. Dari 22 penampilan bersama Tiga Singa, Kane telah membukukan 11 gol.

Secara pribadi, Kane berharap dirinya tetap 'subur' menjebol gawang lawan selama di Rusia, akan tetapi jauh lebih baik jika seluruh pemain bisa menjadi tulang punggung bagi tim.


Pemain Termahal Indonesia Hanya 0,18% dari Pemain Termahal Dunia

"Bukan hanya tergantung kepada saya melainkan seluruh tim," kata Kane seperti dilansir ESPNFC.

"Kami harus bekerja sebagai satu kesatuan. Secara fisik saya merasa oke, saya berharap bisa bikin gol di setiap pertandingan jadi saya harus terus seperti ini. Jelas membantu (tim) saat ada yang bikin gol dan semoga saja saya melanjutkannya. Tapi secara pribadi saya tidak mau berpikir terlampau jauh dan saya pun tak tim tim melakukan hal semacam itu," sahutnya menambahkan.

Kane berharap performa apiknya tetap terjaga baik untuk klub maupun untuk timnas. Tapi tak ada yang bisa mengetahui tantang hal yang akan terjadi hingga tahun depan. Terpenting, semua pemain sama-sama memikul beban yang sama secara keseluruhan untuk tim.

"Saya hanya terus melakukan apa yang sedang saya lakukan untuk klub dan timnas, dan kita lihat saja apa yang terjadi tahun depan. Kami tidak bisa membatasi apa yang bisa kami raih, kami cuma harus menjalaninya dan melihat apa yang akan terjadi," katanya mengakhiri.

Bukan Karena Katalunya, Ini Penyebab Pelatih Spanyol Pulangkan Pique

Halaman: 
Penulis : Syukron Fadillah