logo


Jelang Pelantikan Gubernur DKI, Ini Pesan KH Ma'aruf Amin untuk Anies-Sandi

Rais 'Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu berpesan agar Anies-Sandi menjadi gubernur bagi seluruh warga Jakarta, bukan hanya bagi warga yang memilihnya.

10 Oktober 2017 12:38 WIB

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma\'ruf Amin.
Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma'ruf Amin. Dok. beritagar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sepekan lagi tampuk kepemimpinan di DKI Jakarta akan beralih. Pelantikan Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan dan wakilnya Sandiaga Uno akan dilakukan Senin (16/10/2017) di Istana negara.

Dengan demikian, Djarot Saiful Hidayat tinggal menghitung hari berkantor di Balai Kota sebagai Gubernur DKI Jakarta, dan akan resmi digantikan oleh Anies Baswedan.

Menjelang pelantikan Anies-Sandi, sejumlah pesan moral dititipkan bagi Anies-Sandi. Salah satunya datang dari Tokoh Nahdatul Ulama KH Ma'ruf Amin.


Pengamat: Ahokers Belum Bisa Move On

Rais 'Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu berpesan agar Anies-Sandi menjadi gubernur bagi seluruh warga Jakarta, bukan hanya bagi warga yang memilihnya.

"Saya ucapkan selamat terlebih dahulu kepada Pak Anies dan Pak Sandi, harapan kita tentu beliau menjadi gubernur bagi seluruh warga Jakarta, baik yang memilihnya maupun yang tidak memilihnya kemarin sewaktu pilkada," kata Ma'aruf Amin, Senin (9/10/2017).

Amin juga berpesan agar Anies dan Sandi dapat bekerja lebih baik dari pendahulunya, Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Syaiful Hidayat. Amin berharap, di tangan Anies-Sandi, Jakarta akan semakin manusiawi.

"Lebih baik, bermartabat, lebih manusiawi, dan menjadi tempat yang menyenangkan bagi warganya," kata Amin.

Salah satu tugas yang perlu dilakukan Anies-Sandi kedepan, menurut Amin, adalah mengurangi ujaran kebencian yang kerap dilakukan warga Jakarta. Tugas moral itu perlu dilakukan selain melakukan pembangunan fisik.

"Karena ujaran kebencian di Jakarta ini paing banyak, mereka harus menjadi contoh pemersatu," ujar Amin.

Soal Penghentian Reklamasi Teluk Jakarta, PDIP: Anies-Sandi Saat Itu Punya Kepentingan Sesaat

Halaman: 
Penulis : Marselinus Gunas