logo


Pensiun, Apa Rencana Andrea Pirlo Selanjutnya?

Selain usia yang semakin matang, keputusan Pirlo untuk mundur sebagai pemain juga didasari keinginannya memberikan kesempatan bagi bibit-bibit muda.

9 Oktober 2017 16:15 WIB

Andrea Pirlo
Andrea Pirlo USA Today Sports

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Dunia sepak bola kembali kehilangan salah satu legenda terbaiknya di lapangan, Andrea Pirlo.

Pirlo, yang saat ini bermain untuk New York City FC telah memutuskan akan pensiun di penghujung tahun ini.

Selain usia yang semakin matang, keputusan Pirlo untuk mundur sebagai pemain juga didasari keinginannya memberikan kesempatan bagi bibit-bibit muda dan generasi penerusnya untuk lebih bersinar.


Mourinho Pasang Badan Soal Kontrak Baru Fellaini

"Di saat Anda merasakan kalau waktunya pada akhirnya telah tiba. Anda bahkan tidak dapat berlatih semau Anda karena ada masalah-masalah tertentu," kata Pirlo seperti diwartakan La Gazzetta dello Sport.

"Dengan usia saya saat ini rasanya sudah cukup. Anda tentunya tidak dapat melanjutkan sampai usia 50. Saat ini, 38 tahun, saya ingin melakukan hal lain. Saya juga harus memberikan ruang untuk para pemain lain. Saya pastinya akan tetap membantu teman-teman saya di tim dan juga pelatih," tambahnya.

Pirlo bersama sejumlah pemain seperti Javier Zanetti, Paolo Maldini, dan Gianluigi Buffon, memang sangat dicintai oleh publik Italia, bahkan dunia, atas dedikasinya yang total serta luar biasa bagi klub dan negaranya.

Soal rencananya setelah pensiun, Pirlo belum bisa memastikannya, termasuk kabar yang menyebut dirinya diproyeksi membantu Antonio Conte yang kini sedang menangani Chelsea. 

"Saya belum tahu. Yang pasti saya akan pulang ke Italia Desember nanti. Membantu Conte, banyak yang bilang seperti itu tapi saya harus berpikir dahulu sebelum mengambil keputusan," ujarnya.

Pelatih Wales Tak Terima Dijadikan Biang Kerok Cedera Bale

Halaman: 
Penulis : Nugrahenny Putri Untari