logo


Kantongi Sertifikat TKDN, Samsung Galaxy Note FE Segera Dirilis di Indonesia?

Setelah ditemukan penyebab meledak dan terbakarnya Galaxy Note 7, Samsung pun mencoba memperbaiki dan merilisnya kembali ke pasaran dengan nama Galaxy Note Fan Edition (FE)

9 Oktober 2017 14:51 WIB

techweez/Samsung Galaxy Note FE
techweez/Samsung Galaxy Note FE
dibaca 2005 x

Mungkin Anda masih ingat dengan Samsung Galaxy Note 7 yang pada tahun lalu cukup membuat heboh lantaran ditemukannya banyak kasus phablet tersebut meledak dan terbakar. Hal itu yang pada akhirnya membuat Samsung menarik semua unit Galaxy Note 7 dari pasaran.

Namun Samsung tak menyerah dengan produknya tersebut. Setelah ditemukan penyebab meledak dan terbakarnya Galaxy Note 7, Samsung pun mencoba memperbaiki dan merilisnya kembali ke pasaran dengan nama Galaxy Note Fan Edition (FE). Galaxy Note FE merupakan versi refurbish dari Galaxy Note 7 dengan dibekali kapasitas baterai yang lebih kecil yaitu 3.200 mAh.

Informasi yang ada saat itu menyatakan bahwa Galaxy Note FE bakal dijual di negara berkembang di wilayah Asia dan tidak akan dirilis di Amerika Serikat. Dan kini informasi terbaru menyebutkan bahwa Samsung bersiap merilis phablet tersebut di Indonesi.


Tidak Butuh Waktu Lama untuk Tewas dengan Ponsel

Hal ini diketahui setelah terungkap kabar bahwa Samsung Note FE ini telah mendapatkan sertifikasi TKDN dari P3DN di Kementerian Perindustrian Republik Indonesia.

Pada website P3DN diketahui perangkat Samsung dengan nomor model SM-N935F telah mendapatkan nilai TKDN sebesar 31,70%. Seperti kita ketahui bersama bahwa perangkat dengan nomor model tersebut merujuk pada Galaxy Note FE.

Ini bisa menjadi sinyal kuat bahwa Galaxy Note FE memang bakal segera dirilis di Indoensia. Namun untuk mencapai itu, Samsung Galaxy Note FE perlu mendapatkan sertifikasi dari Postel Indonesia.

Di Korea Selatan, phablet ini dibanderol dengan harga Rp 8,1 jutaan. Kira-kira berapa ya banderol harganya di Indonesia?

Ditulis oleh: YasserArafat

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Cuma Rp 849 Ribu, Smartfren Rilis Andromax A2 dengan Baterai 4000 mAh dan Bonus Kuota 30 GB

Halaman: 
Admin : Aurora Denata