logo


Tidak Butuh Waktu Lama untuk Tewas dengan Ponsel

Secanggih smartphone tetap lah menyimpan ancaman bahaya. Lebih berbahaya lagi jika orang tidak tahu soal ancaman ini. Sayangi lah diri Anda dan orang lain dengan berbagi info ini ke orang lain.

9 Oktober 2017 14:45 WIB

dibaca 575 x

Kejadiannya tak disangka oleh siapa pun. Seorang pria ketka sedang menunggu tumpangan dengan teman-temannya di stasiun kereta. Mereka sambil berfoto ria dengan ponsel. Pria itu juga ingin memotret kelompoknya.

Tapi ia tidak bisa mengambil lokasi panorama, akhirnya ganti posisi ke sudut yang tidak sengaja mendekati tempat kabel 40.000 volt.

Saat itu ia menekan tombol kamera, dan bersamaan itu listrik voltase 40.000 volt langsung mengalir melalui ujung jarinya ke tubuhnya. Itu terjadi begitu sangat cepat. Tubuhnya kena luka bakar 50 persen dan tidak butuh waktu lama untuk mati.


Awas! Ini Risiko Mandi Air Hangat untuk Kesehatan Kulit

Saat kita menggunakan ponsel, situasi ini mungkin terjadi pada diri kita, bisa saja terjadi kalau tidak memperhatikan lingkungan di dekat tubuh kita. Ceroboh. Begitu kata yang tepat. Atau karena memang tidak tahu bahaya ada di dekatnya.

Jadi ada hal-hal yang perlu diperhatikan ketika menggunakan smartphone di luar ruang :
1. Jangan gunakan telepon di dekat bahan bakar di tempat pompa bensin,
2. Jangan gunakan telepon saat mengemudi,
3. Jangan menjawab telepon saat mengisi daya telepon, jika Anda harus menjawab, pastikan untuk melepaskan pengisi daya terlebih dulu,
4. Jangan mengisi baterai di tempat tidur atau perabotan kayu,
4. Jangan gunakan kamera ponsel atau ponsel di stasiun kereta atau tempat lain di mana ada banyak koneksi listrik saat itu,
5. Jangan gunakan telepon di tengah petir menggelegar. Jika Anda harus terpaksa menggunakan, maka pastikan untuk menjauh dari pintu dan jendela.

Secanggih smartphone tetap lah menyimpan ancaman bahaya. Lebih berbahaya lagi jika orang tidak tahu soal ancaman ini. Sayangi lah diri Anda dan orang lain dengan berbagi info ini ke orang lain.

Tidak Butuh Waktu Lama untuk Tewas dengan Ponsel.

Ini kejadian nyata : Awas menggunakan smartphone dengan ceroboh, bisa menjadi jalan ringkas untuk mati seketika! Ngeri...

 

Ditulis oleh: Menulis Sampai Baik

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Rumor: OnePlus 5T Segera Dirilis dengan Layar 6 inci dan Rasio 18:9

Halaman: 
Admin : Syukron Fadillah,Yusran Edo Fauzi