logo


Ini Rahasianya: Mestinya Indonesia Lebih Makmur Dibandingkan Saudi

Perbedaan kedua negara hanya di saat adzan dikumandangkan. Namun pengaruhnya sangat luar biasa.

9 Oktober 2017 14:32 WIB

dibaca 459 x

Perbedaan kedua negara hanya di saat adzan dikumandangkan. Namun pengaruhnya sangat luar biasa.

Jika dengan akal sehat saja, dari segi wilayah Indonesia sepuluh kali lipat lebih luasnya dari Saudi Arabia. Apalagi dari segi kekayaan alam, Indonesia punya apel, asem, belimbing wuluh, cermai, dukuh, rempah-rempah, enau, flamboyan, gandaria, honje, kecapi, labu, mangga, nanas, okra, pisang, quince, rambai, sirsak, terong ungu, vanilla, wuni, pepaya, macam-macam durian, alpukat, jambu, jeruk, bangkuang, semangka, nangka, duren, rambutan, Kesemek, klengkeng dan ribuan buah lainnya serta ternak ikan darat-laut, sapi, kuda, kerbau dan domba yang mudah berkembangbiak karena rumput melimpah dan ampas tahu yang tidak kekurangan.

Bagaimana dengan Saudi ? Hanya punya yang mencolok : buah kurma, tien, zaitun, unta, kuda dan domba.


Efek Musim Hujan, Harga Garam Naik

Sepanjang mata memandang, Indonesia ijo royo-royo menghampar pohon yang rindang, kayu yang kuat dan sayur-mayurnya duh mudah ditanam. Pupuk mandiri alias organik mudah dibuat sendiri oleh penduduk. Gas untuk bahan bakar juga bisa dibikin sendiri oleh penduduk dari kotoran hewan ternak berkaki empat.

Tetapi Saudi, sepanjang mata memandang duh dahsyatnya ujian dari alamnya ya keras, kering kerontang, gersang, berdebu pasir dan berbatu-batu.

Indonesia di bawah bumi mengandung minyak bumi, gas, batubara, nikel, perak, tembaga, alumunium, timah, besi, emas dan intan. Sedangkan Saudi, hanya punya minyak bumi.

Indonesia di atas bumi juga ada minyak, yaitu minyak kelapa, minyak sawit, minyak jagung, minyak kayu putih, minyak kedelai, minyak orang-aring dan masih banyak lagi toh. Saudi hanya punya minyak zaitun.

Indonesia sepanjang tahun cuaca segar : ada musim hujan empat bulan dan kemarau selebihnya agar sawah dan kebun bisa panen raya. Tapi Saudi musim panas membakar kulit, musim dingin meremukkan tulang.

Indonesia punya ayam, bebek, burung, puyuh, lebah, walet, merak, kijang, kambing, sapi, kerbau, gurame, lele, ikan mas, kakap, teri, belut dan mujair
Saudi hanya punya kambing, sapi dan unta.

Indonesia punya 17 ribu pulau. Saudi, gak punya satu pulau pun.

Indonesia dikelilingi lautan penuh ikan, kerang, kepiting, rumput laut dan mutiara. Saudi hanya secuil sambungan dari Laut Merah.

Tapi kenapa Saudi yang penduduknya sedikit kok bisa kaya raya ? Jarang menemukan warga fakir-miskin.
Kenapa Saudi yang wilayahnya kecil bisa kaya raya ?
Kenapa Saudi yang hanya punya pohon kurma. tien dan zaitun bisa kaya raya ?

Jawabnya adalah ketika adzan berkumandang...
Lihatlah... Di mana petani Indonesia ketika adzan berkumandang dan di mana petani Saudi ketika adzan berkumandang ? Di mana pedagang Indonesia ketika adzan berkumandang dan di mana pedagang Saudi ketika adzan berkumandang ? Di mana pejabat Indonesia ketika adzan berkumandang dan di mana pejabat Saudi ketika adzan berkumandang ?

Seharusnya Indonesia lebih makmur dari Saudi secara akal fikiran.
Tapi karena Indonesia tidak ada keberkahan, maka walau pun gemah ripah alamnya kaya raya, ijo royo-royo, tapi penduduknya miskin dan pejabatnya suka berhutang atas nama negara.

Saudi, walau pun negerinya kering kerontang dan gersang, tetapi penduduknya kaya raya dan bisa memberi hutang.
Dan Indonesia makin tepuruk dan nyaris terkutuk, lantaran meninggalkan sholat tepat waktu dan enggan berjamaah.

Hayo bangkit kaum muslim, jadi lah pahlawan bagi negerimu dengan mendatangkan keberkahan. Back to masjid. Lihat Saudi...Masjidnya makmur...Rakyatnyamakmur.... Turki mulai bangkit dan makmur, karena warganya kini sholat berjamaah di mesjid sebagai budaya nasional.

Alloh SWT berfirman,"Dan perintahkanlah kepada keluargamu mendirikan sholat (tepat waktu) dan bersabarlah kamu dalam mengerjakannya (berjamaah di mesjid). Kami tidak meminta rezeki kepadamu, Kamilah yang memberi rezeki kepadamu dan akibat (sholat seperti) itu adalah kebaikan (karunia, rezeki, keberkahan, ampunan, dan pahala) bagi orang yang bertakwa." (QS. Thaahaa : 132).

Bangkitkan Sholat Tepat Waktu Berjamaah sebagai Budaya Nasional.  Jadikan Indonesia negara kaya raya karena dari Ketaqwaan Rakyatnya, aamiin Yaa Rabbal'Aalamiin.

Ditulis oleh: Menulis Sampai Baik

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Ternyata, Bedak Bayi Dapat Hilangkan Bau Kaki

Halaman: 
Admin : Syukron Fadillah,Yusran Edo Fauzi