logo


Bos Argentina Masih Yakin Lolos ke Rusia Tahun Depan

Jorge Sampaoli percaya dan optimis bahwa Tim Tango masih bisa pergi ke Rusia pada tahun depan.

9 Oktober 2017 13:30 WIB

Lionel Messi
Lionel Messi Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Argentina resmi mendarat di posisi keenam klasmen sementara kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol. Kondisi pahit tersebut harus diterima Argentina setelah ditahan imbang Peru 0-0 di Buenos Aires.

Peringkat keenam sendiri telah melewati batas jatah tim yang lolos ke Rusia termasuk pula jatah playoff yang kini diisi Peru di posisi kelima.

Dalam laga yang berakhir imbang tanpa gol kontra Peru, Lionel Messi sesungguhnya telah menunjukkan permainan yang memukau. Sampaoli pun tak luput untuk memujinya. Sayangnya pemain Barcelona itu tak berhasil mencetak gol.


Thomas Vermaelen Alami Gejala Frustrasi di Barcelona

"Messi memainkan pertandingan yang hebat, menciptakan peluang dan melepas umpan yang bagus," kata pelatih berkepala plontos itu menurut FFT.

Untuk itu, Jorge Sampaoli percaya dan optimis bahwa Tim Tango masih bisa pergi ke Rusia pada tahun depan.

"Saya masih percaya diri kami akan ada di Piala Dunia. Hari ini kami bermain amat bagus. Kami hanya kurang mencetak gol. Saya amat optimis dengan apa yang menanti kami," tutur Sampaoli.

"Tim tidak pernah menyerah, mereka terus berusaha dan layak mendapat hasil yang berbeda," sambung Sampaoli.

Salah satu yang membuat Sampaoli percaya diri Argentina bakal lolos ke Piala Dunia 2018 karena Kolombia dan Peru akan saling tempur di laga pamungkas.

Untuk diketahui, Kolombia dan Peru saat ini berada di posisi ke empat dan ke lima. Argentina harus memaksimalkan laga tandang melawan Ekuador dengan meraih tiga poin. Maka, apapun hasil laga Kolombia kontra Peru tetap saja Argentina yang bakal diuntungkan.

Xavi Ungkap Soal Messi yang Harus Diperlakukan Istimewa di Lapangan

Halaman: 
Penulis : Syukron Fadillah