logo


BlackBerry Motion Resmi Dirilis, Ini Spesifikasi dan Harganya!

BlackBerry akhirnya resmi merilis smartphone terbarunya BlackBerry Motion di Dubai hari ini. Smartphone yang diproduksi oleh TCL China yang telah memiliki lisensi dari BlackBerry ini merupakan smartphone "all touch" yang mengusung baterai berkap

9 Oktober 2017 06:33 WIB

phonearena/BlackBerry Motion
phonearena/BlackBerry Motion
dibaca 546 x

BlackBerry akhirnya resmi merilis smartphone terbarunya BlackBerry Motion di Dubai hari ini. Smartphone yang diproduksi oleh TCL China yang telah memiliki lisensi dari BlackBerry ini merupakan smartphone "all touch" yang mengusung baterai berkapasitas besar. Ini menjadi kapasitas baterai terbesar yang pernah digunakan pada smartphone BlackBerry. 

Selain itu, seperti dilansir dari Phonearena, BlackBerry Motion menjadi smartphone BlackBerry pertama yang dibekali sertifikasi IP67. Ini berarti BlackBerry Motion dapat dibawa ke dalam air hingga 3,3 kaki selama 30 menit. Tentu hal ini tidak berarti bisa dimasukkan ke dalam air laut karena kandungan garamnya yang bersifat korosif dan membuat smartphone Anda rusak.

Smartphone ini hadir dengan layar Premium Anti-Scratch berukuran 5.5 inci dengan resolusi 1080 x 1920 (FHD). Sayangnya tak ada kepastian mengenai prosesor yang digunakan. Namun rumor sebelumnya menyatakan smartphone ini ditenagai prosesor Snapdragon 625.


Tampilan Antarmuka Google Pixel Terbaru Kini Bisa Dinikmati. Ini Caranya!

Itu berarti BlackBerry Motion dilengkapi dengan CPU octa-core dan GPU Adreno 506. BlackBerry menyematkan RAM 4GB di dalamnya. Untuk pengisian cepat daya baterainya, BlackBerry membekalinya dengan fitur Quick Charge 3.0 yang dapat mengisi daya baterai sebanyak 50% dalam waktu 40 menit saja.

Handset ini dibangun dengan bingkai aluminium yang keras dengan balutan material lembut di bagian belakang bodinya. Sistem operasi Android 7.1 Nougat telah terinstal di dalamnya dan BlackBerry menjanjikan update ke Android 8.0 (Oreo) pada tahun depan.

Hal yang baru yang disematkan pada smartphone BlackBerry Motion yaitu Locker. Pengguna akan dapat menyimpan dokumen dan foto di internal storage yang memerlukan kode PIN atau sidik jari pengguna untuk mengaksesnya. Mode Locker akan mengirim gambar ke internal storage bukan ke cloud.

Seain itu, Convenience Key sekarang hadir dengan empat pilihan profil yang dapat disesuaikan untuk Home, Car, Office, dan User. 

BlackBerry Motion akan diluncurkan di UAE dan Arab Saudi bulan ini dan dilempar ke negara tertentu lainnya pada akhir bulan ini. Motion dibanderol dengan harga US$ 463 atau setara dengan Rp6,2 jutaan. Tertarik?

Ditulis oleh: YasserArafat

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Spesifikasi dan Desain Huawei Enjoy Z 5G Dibocorkan oleh Retail China

Halaman: 
Admin : Ratna Wilandari