logo


Tampilan Antarmuka Google Pixel Terbaru Kini Bisa Dinikmati. Ini Caranya!

Selain merilis dua smartphone terbarunya, Pixel 2 dan Pixel 2 XL, Google juga mendesain ulang Launcher Pixel berbasis Android Oreo yang membuatnya berbeda dengan Launcher Pixel terdahulu. Ini menginspirasi launcher Android lainnya untuk mengadopsi desain

9 Oktober 2017 06:02 WIB

9to5Google/tampilan antarmuka Google Pixel 2
9to5Google/tampilan antarmuka Google Pixel 2
dibaca 616 x

Selain merilis dua smartphone terbarunya, Pixel 2 dan Pixel 2 XL, Google juga mendesain ulang Launcher Pixel berbasis Android Oreo yang membuatnya berbeda dengan Launcher Pixel terdahulu. Ini menginspirasi launcher Android lainnya untuk mengadopsi desain yang dimiliki Launcher Pixel terbaru.

Perubahan desian itu dapat kita lihat pada posisi kotak pencarian yang kini ditempatkan di bawah. Hal ini ditempuh kemungkinan untuk mempermudah penggunanya untuk melakukan pencarian.


Ingin Terbebas dari Siksa Kubur, Bacalah Ayat Ini

Desain ini diadopsi oleh Action Launcher dengan menghadirkan customized Pixel 2-style dock search yang dapat disesuaikan dengan keinganan. Bagi Anda yang ingin menggunakan desain itu, caranya yakni masuk ke menu Quickbar settings, selanjutnya memilih style dengan nama Search box (dock).

Agar semakin mirip dengan tampilan antarmuka Pixel 2 dan Pixel 2 XL, atur tingkat transparasi dan lengkungan di sudutnya. Atur logo Google yang akan digunakan beserta warnanya di submenu Search logo pada menu Quickbar settings. Anda juga bisa menyematkan shortcut pada Search box yang pengaturannya ada pada menu Quickbar settings. 

Namun yang perlu diingat, meskipun untuk mengunduh Action Launcher ini di Google Play Store tidak dipungut biaya, nyatanya untuk bisa mengatur desain search box seperti desain yang ada pada Pixel 2 dan Pixel 2 XL Anda diharuskan untuk membayar sejumlah uang.

Ditulis oleh: YasserArafat

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Google Gandeng Erajaya Luncurkan Nest Mini Generasi ke-2 di Indonesia

Halaman: 
Admin : Ratna Wilandari