logo


Milad ke 13, PKS Ramaikan Bersamaan dengan Hari Santri Nasional

Dengan digelar turnamen futsal ini juga menanamkan pentingnya kebugaraan, keceriaan, dan sportivitas kepada para santri.

8 Oktober 2017 05:00 WIB

Ilustrasi.
Ilustrasi. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Fraksi PKS DPR RI menggelar turnamen futsal antar pesantren di GOR Samba Futsal, Palmerah Jakarta. Acara ini diselenggarakan dalam rangka memperingati milad ke-13 Fraksi PKS DPR dan Hari Santri Nasional yang jatuh tanggal 22 Oktober.

Ketua Fraksi PKS, Jazuli Juwaini mengatakan bahwa acara ini adalah ajang untuk meningkatkan ukhuwah islamiyah di kalangan santri dan pesantren yang dibingkai dengan turnamen olahraga futsal. Tentu di dalamnya ada nilai-nilai kebugaran, keceriaan, dan sportivitas.

"Kita ingin merayakan Milad ke-13 Fraksi PKS dan Hari Santri Nasional bersama para santri dari berbagai Pondok Pesantren melalui ajang turnamen futsal ini. Alhamdulillah hadir lebih dari 400 orang peserta dari 32 pesantren," ujar Jazuli dalam sambutannya saat membuka turnamen Futsal di GOR Samba Futsal, Palmerah, Jakarta, Sabtu (7/10).


PKS Bantah Dugaan Kontrak Politik antara PKS dan Gatot Nurmantyo

Menurutnya, dengan digelar turnamen futsal ini juga menanamkan pentingnya kebugaraan, keceriaan, dan sportivitas kepada para santri. Ajang ini juga sarana memupuk persaudaraan karena para santri bisa bertemu, saling sapa dan berkenalan.

Dengan demikian, kata Jazuli, akan tumbuh kebersamaan dan ukhuwah dalam hal-hal yang positif dan prestatif.

"Mens sana in corpore sano, dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat," ujar Jazuli saat mengutip pepatah pentingnya olah raga.

Anggota Komisi I DPR RI mengatakan bahwa rangkaian Milad ke-13 Fraksi PKS tahun ini digelar secara semarak dan melibatkan masyarakat luas khususnya generasi muda bangsa. Selain turnamen futsal, telah dilaksanakan aksi donor darah pada tanggal 2 Oktober, turnamen bulu tangkis yang akan diadakan tanggal 10 sampai 12 Oktober dan puncak acara milad ini akan dilaksanakan final lomba baca kitab kuning tingkat nasional pada tanggal 22 Oktober 2017 mendatang.

"Kita berharap dalam momen Milad ke-13 ini, Fraksi PKS semakin dekat dengan rakyat dan semakin kuat pelayanan dan khidmatnya kepada rakyat dengan program-program yang menyentuh dan dibutuhkan rakyat. Untuk itu, kami mohon doa dan dukungannya," tukasnya.

PKS: Dikomandoi Gatot, TNI Jadi Institusi Paling Dipercaya Masyarakat

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Syukron Fadillah