logo


Soal Kecaman Eksploitasi Orang Utan, Luna Maya: Kurang Fair Kalau Semua Menunjuk ke Aku

Luna juga menegaskan bahwa ia sangat mencintai hewan dan seorang pemerhati lingkungan.

7 Oktober 2017 11:35 WIB

Luna Maya
Luna Maya Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Aktris cantik, Luna Maya, merasa dirugikan dengan kecaman-kecaman masyarakat yang menyebutnya tidak menghargai satwa yang dilindungi setelah fotonya bersama orang utan untuk salah satu majalah mencuat ke publik. Foto tersebut kemudian menuai banyak komentar negatif.

Menurutnya, sebagai model, ia hanya melaksanakan tugasnya saja. Segala hal yang berkaitan dengan prosedur pemotretan, izin, dan sebagainya, dianggap Luna bukan merupakan domainnya.

"Ya aku profesional saja. Sebagai model. Dalam pikiran aku ya mereka sebagai majalah sudah tahu aturan dan prosedurnya," kata Luna di Kantor MD Place, Jakarta, jumat (6/10).


Sambut Hari Bumi Sedunia, 12 Orangutan Akan Dilepasliarkan ke Hutan

Ia pun mengaku keberatan jika dalam kasus tersebut dirinya dianggap sebagai pihak yang paling bertanggung jawab, apalagi sebagai target bully masyarakat hanya karena dirinya merupakan model dalam foto tersebut. 

"Aku rasa kalau semua menunjuk ke aku rasanya kurang fair. Siapa yang kasih izin pertama kali? Nggak mungkin juga kan kita asal jepret?" ujarnya.

Luna juga menegaskan bahwa ia sangat mencintai hewan dan seorang pemerhati lingkungan. "Yang aku tahu cuma datang ke lokasi syuting, foto, udah selesai. Jadi kalau aku dibilang eksploitasi nggak mungkin. Aku sayang binatang. Di rumahku saja ada binatang banyak sekali," tambahnya.

Sebelumnya, Luna mendapat sejumlah kecaman dari warganet setelah Borneo Orangutan Survival (BOS) Foundation melayangkan protes terkait fotonya bersama seekor orang utan untuk cover sebuah majalah.

Media Inggris Soroti Tindak Kekejaman Terhadap Orangutan di Kalimantan

Halaman: 
Penulis : Nugrahenny Putri Untari