logo


Polisi Telusuri Biaya Umrah Syahrini dan Keluarga

Sejauh ini, polisi telah memeriksa dua artis sebagai saksi dalam kasus ini yakni Syahrini dan Vicky Shu. Pemeriksaan ini dilakukan guna melacak aliran dana jamaah First Travel.

6 Oktober 2017 17:27 WIB

Syahrini ketika mempromosikan First Travel
Syahrini ketika mempromosikan First Travel Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM -Kasus dugaan penipuan yang dilakukan oleh Bos First Travel masih didalami oleh pihak Kepolisian. Dalam pengembangan kasus itu, polisi menemukan indikasi keterkaitan antara First Travel dan penyanyi Syahrini. Untuk itu, pihak Kepolisian akan memeriksa Syahrini dalam waktu dekat.

Keterkaitan kasus First Travel dengan penyanyi Syahrini didasarkan pada keterangan bos First Travel yang kini telah ditetapkan menjadi tersangka. Dalam keterangan itu disebutkan beberapa hal yang berkaitan dengan biaya keberangkatan umrah Syahrini dan keluarganya melalui jasa First Travel.

"Ada beberapa keterangan dari para tersangka bahwa mereka memberangkatkan Syahrini dan keluarganya," kata Kepala Subdit V Tindak Pidana Umum Kombes Pol Dwi Irianto di Kantor Bareskrim, Jakarta, pada hari Jumat (6/10/2017).

Keterangan lainnya, kata Irianto, juga menyebutkan bahwa pemberangkatan keluarga Syahrini tersebut menghabiskan biaya lebih kurang Rp 1 miliar. Untuk menelusuri hal tersebut, penyidik kembali menjadwalkan pemeriksaan terhadap pelantun Lagu Sesuatu itu pada hari Senin (9/10) pekan depan.

Sementara dari hasil pemeriksaan pertama, Syahrini mengaku mendapat potongan harga 50 persen untuk biaya keberangkatan umrah dirinya. Sedangkan untuk keberangkatan 11 orang keluarganya, dibiayai sendiri oleh Syahrini.

Sejauh ini, polisi telah memeriksa dua artis sebagai saksi dalam kasus ini yakni Syahrini dan Vicky Shu. Pemeriksaan ini dilakukan guna melacak aliran dana jamaah First Travel.


Diduga Menipu, Puluhan Nasabah Laporkan Dirut PT MGI ke Bareskrim Polri

Bos First Travel Gunakan Uang Jemaah untuk Fashion Show

Halaman: 
Penulis : Marselinus Gunas