logo


Mantan Pengamen Sukses Jadi Raja Gara-Gara Cendol

Bicara peluang usaha, memang tidak ada habisnya. Bahkan, ada seorang Raja yang awalnya hanya seorang pengamen meraih sukses...

6 Oktober 2017 15:26 WIB

genmuda.com/Pemilik Outlet Radja Cendol, Danu Sofyan
genmuda.com/Pemilik Outlet Radja Cendol, Danu Sofyan
dibaca 1625 x

Bicara peluang usaha, memang tidak ada habisnya. Bahkan, ada seorang Raja yang awalnya hanya seorang pengamen meraih sukses. Ya, dia adalah Danu Sofyan yang meraih sukses dengan produk cendolnya. Dia pun menciptakan brand, dengan nama Radja Cendol (Randol). 

Danu, begitu ia biasa dipanggil, memulai kesuksesannya tidak dengan perjuangan yang mudah. Pahit getir berupa kebangkrutan yang dialami orang tuanya, tidak melecutkan nyalinya. Bahkan ia memulainya dengan menjadi pengamen, kuli hingga sopir. Luar biasa. 

Karena kesulitan hidup, diceritakan bahwa dirinya beserta keluarganya hanya makan dengan nasi, garam dan kecap. Sampai-sampai, barang di rumahnya pun dijual hanya untuk sekedar menahan lapar. Namun, Ia tidak menyerah.


3 Usaha Online Modal Kecil bagi Pemula

Perlahan tapi pasti, dari jerih payahnya Ia berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 500 ribu. Dana tersebut ia gunakan untuk membeli gerobak dan berjualan cendol. Mimpinya, suatu saat Ia bisa mengangkat kuliner asli Indonesia dan menjadikannya sukses. Hmmm. 

Ia pun memulainya dengan sejumlah penelitian, agar menciptakan produk cendol yang lezat dan digandrungi. Sampai-sampai Ia berpetualang mencicipi satu-persatu cendol yang dijual untuk mencari racikan andalan. Dari situ, kreativitas pun mengalir, salah satunya keputusan mengganti santan dengan susu pada produk Radja Cendol yang ia jajakan.

Kini Radja Cendol (Randol) miliknya telah mampu menjual sekitar 10.000 gelas per-hari. Lebih dari 780 outlet pun telah tersebar di Indonesia. Dan omzetnya bahkan mencapai lebih dari 1 miliar per-bulan. Bukan main. 

Jerih payah "Si Raja Cendol" selama ini sudah berbuah dan Ia pun kini dikenal sebagai salah satu pengusaha inspiratif dan sukses. Kini giliran Anda bukan? 

Bagaimana menurut Anda? 

Ditulis oleh: Herman

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Diduga Menipu, Puluhan Nasabah Laporkan Dirut PT MGI ke Bareskrim Polri

Halaman: 
Admin : Satria Budi