logo


5 Jenis Kecanduan ini Aneh tapi Nyata

Masyarakat umumnya mengenal jenis-jenis kecanduan seperti, kecanduan narkoba, sex, minuman keras, yang selalu berakibat negatif. Kecanduan adalah kondisi dimana tubuh dan pikiran begitu menginginkan atau membutuhkan sesuatu, atau ketergantungan secara psi

5 Oktober 2017 22:17 WIB

wartabuana.com
wartabuana.com
dibaca 3213 x

Masyarakat umumnya mengenal jenis-jenis kecanduan seperti, kecanduan narkoba, seks, minuman keras, yang selalu berakibat negatif. Kecanduan adalah kondisi dimana tubuh dan pikiran begitu menginginkan atau membutuhkan sesuatu, atau ketergantungan secara psikis dan psikologis. 

Nah, berikut ini adalah beberapa macam kecanduan yang super aneh tapi benar-benar terjadi.

1. Kecanduan Abu Jenazah Suami


Berani Percaya? Inilah Khasiat Air Es untuk Sehat dan Awet Muda

Pada tahun 2011, seorang wanita  asal inggris bernama Casie membuat pengakuan yang mengejutkan banyak orang. Dia kecanduan abu jenazah suaminya sendiri ! Awalnya, kecanduan ini terjadi karena dirundung kesedihan yang hebat, akibat kepergian suaminya yang meninggal karena penyakit asma. Agar selalu merasa dekat dengan sang suami dan mendapatkan ketenangan, wanita ini tidak jijik menjilat-jilat tangannya sehabis menyentuh abu jenazah suaminya.

2. Kecanduan Cat Kuku

Bertha selalu merasa tak tenang jika tidak mengkonsumsi cat kuku setiap harinya. Awalnya tanpa sengaja dia menjilat kuas cat kuku, dan mengaku menyukai rasanya. Sejak saat itu dia bisa menghabiskan 5 botol cat kuku dalam sehari, tanpa merasa terganggu pada organ tubuhnya. Padahal zat kimia di dalam cat kuku dapat merusak jantung, lambung dan bahkan bisa memicu kerusakan otak dan menyebabkan koma. 

3. Kecanduan Datang Kepemakaman

Seorang lelaki asal Brazil bernama Luis squarisi, mulai mengalami kecanduan ketempat pemakaman karena sedih ditinggal ayahnya yang wafat pada tahun 1983. 

Sejak saat itu, dia merasa tidak tenang jika tidak datang ke pemakaman. Dia rela menelepon Rumah Sakit, mencari tau lewat radio atau koran, sampai mendatangi tempat jenazah agar bisa mengetahui apakah ada orang meninggal yang akan dimakamkan. Dia mengaku, dapat lebih memahami kehidupan dan sisi orang lain dari kebiasaannya itu.

4. Kecanduan Minum Darah

Kecanduan yang satu ini mengingatkan kita akan cerita Vampire. Michelle wanita asal california sangat terobsesi dengan darah. Yang mengejutkan, dia sanggup menghabiskan darah hewan yakni sapi atau babi 1 liter setiap harinya. Mengerikan ya.

Dia mengaku merasa tenang jika minum darah, jika tidak dia akan gampang kesal dan marah. Katanya, darah sama saja dengan minuman anggur. Dia memulai kebiasaan ini sejak remaja, dan tak perduli dengan anggapan miring banyak orang. Bisa anda bayangkan, sudah berapa banyak galon yang sudah dia habiskan. 

5. Kecanduan disengat Lebah

Dalam sehari dia sengaja menyengatkan lebah ke tubuhnya sebanyak 15 kali ! Perempuan ini mengaku pernah mengidap penyakit Arthiritis, dan selalu merasakan sakit ditubuhnya. Dia adalah Margaret dan berusia 53 tahun.

Kelakuan anehnya ini bermula saat dia disengat lebah, lalu merasakan sensasi yang lebih baik pada tubuhnya. Sejak itulah, dia memutuskan memelihara sendiri lebah di belakang rumahnya. 

Itulah beberapa contoh orang-orang yang kecanduan pada hal yang tak lazim. Selain aneh, juga berbahaya bagi kesehatan lho. Jangan coba-coba ya. 

Ditulis oleh: Dina Liliyana

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Tips Menghilangkan Bau Mulut Saat Puasa, Kumur dengan Baking Soda Hingga...

Halaman: 
Admin : Ratna Wilandari