logo


Lagi-lagi Dybala Disamakan dengan Messi

Sebetulnya jauh sebelum berseragam Putih Hitam milik Juve, tepatnya saat masih membela Palermo, Dybala telah dibanding-bandingkan dengan Messi.

3 Oktober 2017 13:49 WIB

Messi dan Dybala.
Messi dan Dybala.

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Aksi impresif Paulo Dybala di tengah periode buruk Gonzalo Higuain tampaknya tidak menurunkan kualitas serangan dari Juventus. Bahkan belakangan, mantan striker Bianconeri di era 90-an, Gianluca Vialli, memberikan penilaian khusus bagi La Joya (julukan Dybala).

Setidaknya peran vital Dybala di lini depan Juventus, tidak berlebih jika Vialli mengindentikkan La Joya dengan Lionel Messi. Salah satu hal yang disukai Vialli terhadap Dybala adalah soal keputusan La Joya di depan kotak penalti.

Hal itu pulalah yang membuat Vialli menyamakan Dybala dengan Messi.


Alasan Egy Maulana Vikri Idolakan Lionel Messi

"Ketika menghadapi gawang lawan, Dybala seperti Messi. Ia selalu membuat keputusan yang tepat, dalam melihat hal-hal sebelum orang lain membacanya. Dan hal itu kerap menjadi penentu," terang Vialli kepada La Stampa.

Sebetulnya jauh sebelum berseragam Putih Hitam milik Juve, tepatnya saat masih membela Palermo, Dybala telah dibanding-bandingkan dengan Messi.

Setidaknya ada beberapa hal yang membuat Dybala kerap dinilai seperti Messi. Salah satunya dapat dilihat dari cara atau gaya bermain yang sama. Bahkan Dybala dan Messi sama-sama penyerang yang lebih menitikberatkan pada kaki kiri.

Kesamaan selanjutnya adalah dari sisi postur badan yang sama-sama mungil. Dan tentu yang paling jelas adalah kesamaan soal kewarganegaraan, yakni Argentina.

"Saya percaya, kualitas keduanya tumbuh karena latihan dan bukan karena bakat semata. Anda (menjadi pesepak bola hebat) membutuhkan fisik dan kepala (kepandaian) yang tepat," sambung Vialli.

Sejauh ini Dybala telah melesatkan 12 gol untuk Juventus dari sembilan laga yang telah dimainkannya di semua kompetisi.

Selain mengomentari Dybala, Vialli juga menyoroti penampilan striker Juventus lainnya, Mario Mandzukic. Pesepak bola plontos itu menilai bahwa Mandzukic pantas didaulat sebagai striker utama Bianconeri.

"Mandzukic? Satu-satunya masalah adalah bahwa ia tidak begitu stylish, tapi ia memiliki segalanya untuk menjadi pemain No. 9 untuk tim besar," serunya.

Pemain berusia 31 tahun tersebut pada musim ini sudah bermain sebanyak delapan kali bagi Juve. Ia menyumbangkan dua gol dan dua assist.

Perbandingan Skill Egy Maulana Vikri dan Arjen Robben

Halaman: 
Penulis : Syukron Fadillah