logo


TAITRA Gaet Wisatawan Indonesia Lewat Ajang 'MEET TAIWAN 2017'

Acara MEET TAIWAN ini dihadiri oleh perusahaan mulai dari industri pariwisata Taiwan, perusahaan konsultan hingga perusahaan penerbangan lainnya.

2 Oktober 2017 16:10 WIB

Jessie Tseng, Deputi Director Taiwan External Trade Development Council,
Jessie Tseng, Deputi Director Taiwan External Trade Development Council, Jitunews/Riana

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Biro Perdagangan Luar Negeri Kementerian Ekonomi Taiwan dan Taiwan Trade Center di Jakarta menghelat acara MEET TAIWAN (Program MICE Taiwan), Senin (2/10). 

Adapun, di acara MEET TAIWAN ini dihadiri oleh perusahaan mulai dari industri pariwisata Taiwan, perusahaan konsultan hingga perusahaan penerbangan lainnya. Mereka bersama-sama mempromosikan pameran Taiwan agar dapat meningkatkan angka pariwisata, menarik perhatian media Jakarta, dan juga pelaku bisnis, khususnya dari industri pariwisata untuk berpartisipasi dalam acara tersebut.

"Indonesia merupakan negara dengan jumlah penduduk terbanyak urutan keempat di dunia. Di bawah pertumbuhan ekonomi yang semakin meningkat, Indonesia diharapkan dapat mendorong lebih banyak pertemuan bisnis multi perusahaan dan sebagai target pemasaran dalam mempromosikan pameran Taiwan," tutur Jessie Tseng, Deputi Director Taiwan External Trade Development Council, di Jakarta, Senin (2/10).


Produk Makanan Halal Taiwan Siap Ramaikan Pasar Indonesia

Yang menarik dari gelaran MEET TAIWAN kali ini adalah menghadirkan program insentif agar meningkatkan hubungan pameran Taiwan-Indonesia. Sebagaimana kita tahu, Indonesia dan Taiwan saling mempererat kerjasama baik di bidang ekonomi, perdagangan, budaya dan pariwisata. Hal ini disebabkan karena Indonesia juga merupakan mitra dagang terpenting di kawasan Asia Tenggara.

"Untuk menarik lebih banyak pengunjung di Indonesia ke Taiwan, pada acara kali ini, MEET TAIWAN meningkatkan program intensif. Selain menyediakan program intensif bagi wisatawan Indonesia, MEET TAIWAN juga menyediakan program bantuan intensif lainnya dan rencana dasar dan juga mengundang perusahaan pariwisata Indonesia untuk menjadi mitra MEET TAIWAN. Kesempatan ini menarik banyak peserta untuk mencari lebih tahu lanjut," papar Jessie.

Kemudian, seiring dengan tingginya nilai tambah yang ada dalam pameran dan seminar, Taiwan juga turut berperan aktif dalam pemasaran MICE pada beberapa tahun terakhir, tidak hanya meningkatkan transportasi, akomodasi, perangkat keras pameran dan insfrastruktur lainnya, tapi dalam layanan perangkat lunak, Taiwan juga menyediakan layanan perencanaan pameran yang profesional. 

"Hal ini akan menghadirkan kegiatan dan perjalanan insentif yang lebih kreatif dan menciptakan faktor 'WOW' bagi perusahaan/indovidu yang berkunjung ke Taiwan," ujar Jessie.

Lebih jauh, lanjut Jessie, untuk menarik wisatawan Muslim, Taiwan kini telah lebih aktif membangun lingkungan yang ramah terhadap kaum Muslim.

Sebagai informasi, menurut Indeks Pariwisata Muslim Sedunia tahun 2017, Taiwan berada di peringkat 7 dalam kategori tujuan wisata non-Islam, dan dalam kriteria 'opsi akomodasi' dan kepedulian terhadap kebutuhan turis Muslim, negara Taiwan berada di peringkat ke-3.

 

8 Perusahaan Taiwan Perkenalkan Produk Pendukung Internet of Things Unggulan di Indonesia

Halaman: 
Penulis : Riana