logo


Pir, Buah Segar Ampuh Turunkan Berat Badan

Mengonsumsi buah pir di siang yang terik itu menyegarkan. Rasanya yang manis, dengan tekstur lembut dan kaya air membuat banyak orang langsung menjawab 'ya' kala ditawari buah berkulit hijau muda ini...

2 Oktober 2017 15:41 WIB

Ilustrasi - Alkaline Valley Foods
Ilustrasi - Alkaline Valley Foods
dibaca 943 x

Mengonsumsi buah pir di siang yang terik itu menyegarkan. Rasanya yang manis, dengan tekstur lembut dan kaya air membuat banyak orang langsung menjawab 'ya' kala ditawari buah berkulit hijau muda ini. Tak cuma soal rasa, pir pun punya segudang nutrisi yang baik untuk tubuh.

Saat makan buah pir, nutrisi berikut yang akan diterima oleh tubuh seperti dikutip dari Healthmeup.

1. Kaya serat
Setiap 100 gram pir mengandung 3,1 gram serat. Hal ini membuat kerja usus jadi baik dan mengurangi risiko terkena kanker usus. Kandungan serat bernama non-soluble polysaccharide berfungsi sebagai pencahar yang baik. Selain itu, serat buah pir mampu mengikat racun-racun di usus penyebab kanker.


Cara Unik Usir Nyamuk

2. Kaya Vitamin
Mulai dari Vitamin D, B12, K, E, C, A dan B serta mineral ada dalam satu buah ini yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh, melancarkan aliran darah, dan kesehatan mata. Kandungan Vitamin B2, C serta E dan kalium membantu menurunkan tekanan darah. Pir ukuran sedang mengandung 21 miligram kalium yang membantu menjaga kesehatan hati dan fungsi otot.

3. Rendah kalori
Dalam 100 gram buah pir, kalori yang tersimpan hanya 58 kalori. Jika ingin menjaga atau menurunkan berat badan, buah ini bisa jadi pilihan yang tepat.

4. Indeks glikemik rendah
Bagi penyadang diabetes bisa mengonsumsi buah ini karena indeks glikemiknya rendah sehingga tidak menimbulkan lonjakan kadar gula dalam darah.

Ditulis oleh: Andre

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Mengapa Mangga Layak Anda Konsumsi?

Halaman: 
Admin : Satria Budi