logo


Lepas Atribut Bonek, Antisipasi Serangan Pendekar

Konflik terjadi antara oknum suporter sepak bola dan perguruan silat yang mengakibatkan dua pesilat meninggal usai bentrok di sekitar Jalan Balongsari, Tandes, Surabaya Sabtu (30/9) malam....

2 Oktober 2017 12:08 WIB

Sementara lepas atribut hijau demi redamkan konflik
Sementara lepas atribut hijau demi redamkan konflik
dibaca 3283 x

Konflik terjadi antara oknum suporter sepak bola dan perguruan silat yang mengakibatkan dua pesilat meninggal usai bentrok di sekitar Jalan Balongsari, Tandes, Surabaya Sabtu (30/9) malam.

Tak ingin buat polemik berkepanjangan, muncul imbauan untuk para anggota di wilayah mana pun bahwa dalam beberapa hari ke depan untuk melepas segala atribut yang menyangkut mbonek.


Inilah Lima Pesepakbola Termahal Asia Tenggara

Tujuannya, imbauan yang berupa pesan singkat ini sebagai langkah antisipasi terjadinya serangan susulan yang sewaktu-waktu akan ditujukan ke Bonek seluruh daerah terutama daerah Balongsari, Tandes, dan Manukan.

Walaupun proses mediasi kemarin Minggu (1/10) berjalan kondusif di Polrestabes Surabaya yang menghadirkan pihak perwakilan dari Kepala Cabang Perguruan Silat Setia Hati Teratai (PSHT) Surabaya dan Bonek, keduanya menarik kesepakatan akan meredam berbagai gerakan apa pun dan menyerahkan hak sepenuhnya ke proses hukum.

Akan tetapi, langkah mediasi belum tentu berhasil mengingat konflik batin yang akan dirasakan oleh satu pihak. Apalagi, para solidaritas simpatisan PSHT yang tersebar di berbagai luar daerah, sewaktu-waktu dapat melakukan tindakan sweeping Bonek yang tak dapat dikendalikan. Hingga kini polisi belum menetapkan tersangka.

Ditulis oleh: Amalia Anzhafa

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

ISIS dan Perang Tak Hambat Timnas Sepak Bola Suriah Berprestasi, Indonesia?

Halaman: 
Admin : Nugrahenny Putri Untari