logo


Amien Rais: Pemerintah Seperti Memberikan Angin Kuat Supaya PKI Bisa Bangkit Kembali

Di hadapan massa 299, Amien juga mengapresiasi Panglima TNI, Gatot Nurmantyo, yang mewajibkan prajuritnya untuk menonton film pemberontakan G30S/PKI.

29 September 2017 18:09 WIB

Amien Rais.
Amien Rais. Jitunews/Latiko Aldilla DIrga

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Politisi senior PAN, Amien Rais, mengatakan bahwa indikasi kebangkitan Partai Komunisme Indonesia (PKI) harus ditolak kehadirannya, pasalnya partai itu sangat bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945.

"Bahwa sejak dari sononya Komunisme itu selalu biadab, bengis, brutal dan menganggap nyawa manusia itu tidak ada harganya. Ini harus kita tolak 100 persen," ujar Amien saat berorasi di depan ribuan massa Aksi 299 di kawasan Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (29/9).

Mantan Ketua MPR ini melihat bahwa pemerintah seperti memberikan animo kuat agar PKI bisa kembali bangkit di Indonesia.


Massa Demo 299 Sebut Nama Jenderal Gatot

"Andai kata PKI dulu menang, mungkin sudah tidak ada umat muslim di Indonesia. Sekarang masalahnya pemerintah seperti memberikan angin kuat supaya PKI bisa bangkit kembali. Ini harus kita tolak," tambahnya.

Lebih jauh, Amien juga mengapresiasi pihak kepolisian yang telah membubarkan dugaan seminar kebangkitan Komunisme di LBH Jakarta beberapa waktu lalu.

"Kemarin di LBH ada seminar kebangkitan komunisme, Alhamdulilah dibubarkan oleh Polri kita. Hidup Polri," tuturnya.

Amien juga mengapresiasi Panglima TNI, Gatot Nurmantyo, yang mewajibkan prajuritnya untuk menonton film pemberontakan G30S/PKI.

"Terima kasih TNI," pungkasnya.‎

Saat Aksi 299, Laskar Pembela Islam Galang Dana untuk Korban Erupsi Gunung Agung

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Riana