logo


Wiranto Sebut Aksi 299 Bikin Pengusaha Ragu Investasi di Indonesia

Bahkan, Menkopolhukam mengatakan ada pengusaha yang hendak pergi ke luar negeri lantaran ada demo.

29 September 2017 14:53 WIB

Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COMMenkopolhukam, Wiranto, berbicara soal aksi 299 yang bertujuan untuk menolak Perppu Ormas dan kebangkitan komunisme di Indonesia. Hal itu menurutnya tidak tepat sasaran sebab membuat pengusaha ragu berinvestasi di Indonesia.

Bahkan, dia mengungkapkan, ada pengusaha yang bertanya pada dirinya apakah pengusaha itu perlu pergi ke luar negeri saat di Indonesia sedang ada demo.

Hal itu, kata Wiranto, sangat merugikan bangsa Indonesia. Dia berharap agar masyarakat yang tidak melakukan demo berfikir secara jernih supaya tidak diombang-ambing oleh sesuatu yang belum jelas.


Wiranto: Demo Tidak Berpengaruh, Justru Mencekam

"Coba, kan ini merugikan kita. Yang belum demo saya harap berpikir jernih, jangan sampai dapat diombang-ambingkan oleh sesuatu yang gak jelas," jelasnya kepada wartawan di Jakarta, Jumat (29/9).

Untuk tuntutan yang dibawa pada aksi 299 yakni tentang Perppu Ormas, pihaknya menjelaskan bahwa pemerintah sudah menambahkan larangan ideologi radikal yang bertentangan dengan Pancasila pada Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan (Perppu Ormas)

Oleh karena itu, paham komunisme di Indonesia jelas dilarang karena bertentangan dengan Pancasila. 

Pertemuannya dengan Jokowi dan Gatot, Wiranto: Bukan Konsumsi Publik

Halaman: 
Penulis : Ratna Wilandari