logo


Ada Pojok Baca Warga, di Polres Flotim

Gerakan literasi yang dicanangkan secara nasional, saat ini telah menginspirasi banyak pihak

29 September 2017 13:56 WIB

Maksimus Masan Kian/ Kapolres Flotim AKBP Arri Vaviriyanto saat berada di Pojok Baca Warga di Polres Flotim, NTT
Maksimus Masan Kian/ Kapolres Flotim AKBP Arri Vaviriyanto saat berada di Pojok Baca Warga di Polres Flotim, NTT
dibaca 210 x

Gerakan literasi yang dicanangkan secara nasional, saat ini telah menginspirasi banyak pihak. Tidak hanya di kalangan pendidik dan akademisi, pihak kepolisian pun turut mengambil peran dalam gerakan ini.

Seperti yang terlihat di Polres Flores Timur, Kabupaten Flores Timur, NTT. Kapolres Flores Timur, AKBP Arri Vaviriyanto menyediakan Pojok Baca Warga di salah satu gedung Polantas.

Gerakan Kapolres Flotim yang baru beberapa bulan bertugas di Flotim ini,  langkah dan unik. Sebagai bentuk dukungan terhadap gerakan literasi.


Barca dan RB Leipzig Jalin Hubungan, Siapakah yang Barca Inginkan??

Menurut Kapolres Flotim, motivasi awal untuk menyiapkan pojok baca karena setiap hari banyak warga datang di Polres untuk mengurus SIM.

"Sambil duduk menunggu pembuatan SIM, mereka bisa isi dengan membaca buku. Pojok baca walau sederhana, disiapkan untuk meningkatkan minat baca masyarakat. Kita ketahui, NTT minat bacanya masih kurang. Butuh gerakan yang melibatkan berbagai komponen untuk menghidupkan gerakan ini, "kata Kapolres.

 

Ditulis oleh: Maksimus Masan Kian

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Berwisata Sambil Belajar

Halaman: 
Admin : Aurora Denata