logo


Warga Bandung Juga Bisa Curhat Langsung dengan Kang Emil di "Kekasih Juara"

Dalam program tersebut, warga dapat bercerita apa saja tentang masalah-masalah yang dihadapi dalam hidupnya.

28 September 2017 12:39 WIB

Nuansa merah muda dalam program "Kekasih Juara"
Nuansa merah muda dalam program "Kekasih Juara" Instagram @ridwankamil

BANDUNG, JITUNEWS.COM - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, atau yang akrab disapa Kang Emil, meluncurkan program konseling gratis "Kekasih Juara" (Kendaraan Konseling Silih Asih), Kamis (28/9).

Dalam program tersebut, warga dapat bercerita apa saja tentang masalah-masalah yang dihadapi dalam hidupnya, mulai dari psikologi, kesehatan, hingga kerohanian. Untuk itu, tim yang berangkat bersama kendaraan yang akan 'mangkal' di sejumlah lokasi strategis di kota Bandung tersebut terdiri atas dokter hingga pemuka agama.

Selain itu, Kang Emil juga mengaku tidak keberatan mendengarkan curhatan warga Bandung. Ia dan wakilnya mengaku siap menjadi 'bahu sandaran' warga yang ingin berkeluh kesah kepadanya.


Disebut Peniru Jokowi, Ridwan Kamil: Hantam Hoax

"Nanti sesekali saya dan Pak Wakil juga akan mendengarkan curhat warga dan memberikan solusi," kata Kang Emil.

Ia pun berharap program tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh warga masyarakat supaya tidak memendam persoalannya sendirian yang berpotensi menimbulkan tekanan batin. Ia menginginkan warga Bandung selain sehat fisik sehat pula hatinya.

Selain itu, Pemkot juga telah menyediakan sejumlah solusi bagi segenap persoalan sehari-hari sehingga ia berharap warga tahu bahwa pemerintah tidak lepas tangan.

"Biar warga tahu kalau ada masalah, negara juga hadir untuk memberikan solusi. Nggak punya duit ada Kredit Mesra, lalu ada juga kartu Bandung Juara. Jadi sebutkan problem warga Kota Bandung, inshaallah negara akan memberi solusi," katanya.

Si "Kekasih Juara" Siap Sapa Warga Bandung yang Ingin Curhat

Halaman: 
Penulis : Nugrahenny Putri Untari