logo


Bahas Poros Maritim Dunia, Moeldoko Kumpulkan 4 Pimpinan TNI

Untuk mewujudkan program pemerintahan Jokowi-JK menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia

22 Desember 2014 11:04 WIB

Panglima TNI Jenderal Moeldoko. (militer)
Panglima TNI Jenderal Moeldoko. (militer)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Tentara Nasional Indonesia (TNI), hari ini Senin (22/12) menggelar Rapat Pimpinan (Rapim) bersama 7 kementerian untuk mengevaluasi penggunaan anggaran 2014 dan membahas rencana tahun anggaran 2015, di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur.

Panglima TNI Jenderal Moeldoko mengatakan, bahwa kalau sebelumnya hanya ada satu rencana strategis perbaikan kesejahteraan prajurit serta alutsista, namun pada 2015 kita membahas penggajian prajurit, perumahan bagi prajurit, membahas pangkalan (Kodam) yang baru.

"Harapannya melalui itu, perbaikan remunerasi bisa diselesaikan seratus persen," ujar Moeldoko.


Hadapi Pandemi, Moeldoko Minta Semua Pihak Kesampingkan Kepentingan Kelompok

Terkait anggaran, Panglima TNI Jenderal Moeldoko menegaskan telah memasukannya dalam Rencana Strategis (Renstra) 2015. Hal itu merupakan salah satu upaya mewujudkan program pemerintahan Jokowi-JK menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia.

"Kita akan mengaitkan poros maritim dengan jalur sutra China (di Laut China Selatan), di mana titik ini saling bersingungan keduanya. Tentu kita akan mencari opportunity tersebut," ungkap Moeldoko.

Selain membicarakan kekuatan dan kesejahteraan SDM, Jenderal Moeldoko juga menambahkan, akan membahas Rencana Strategis (Renstra) terkait perbaikan dan perawatan Alutsista. "Kita telah memiliki dan membeli Alutsista teknologi tinggi. Tapi Renstra perawatan dan perbaikan itu penting," tegas Moeldoko.

"Pesawat di TNI AU pada saat tertentu membutuhkan perbaikan. Kalau tidak ada anggaran bisa dikanibal disana-sini."

Rapim TNI akan berlangsung selama 2 hari, dari tanggal 22-23 Desember 2014. Dalam acara tersebut 173 perwira TNI juga hadir diantaranya, dan 4 Pimpinan TNI.

Perang Lawan Covid, Kostrad Gelar Serbuan Vaksinasi di 5 Titik

Halaman: 
Penulis : Tommy Ismaya