logo


Si "Kekasih Juara" Siap Sapa Warga Bandung yang Ingin Curhat

Untuk tahap awal, Pemkot Bandung rencananya aka mengerahkan tiga unit "Kekasih Juara" ke sejumlah lokasi.

27 September 2017 10:42 WIB

Mobil konseling "Kekasih Juara"
Mobil konseling "Kekasih Juara" Ist

BANDUNG, JITUNEWS.COM - Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Rita Verita, memberikan sedikit informasi terkait program "Kekasih Juara" (Kendaraan Konseling Silih Asih) yang sebentar lagi akan diluncurkan. Rencananya program tersebut akan diresmikan Ridwan Kamil pada tanggal 28 September 2017.

Program tersebut diharapkan mampu menjadi salah satu solusi untuk mengatasi permasalahan psikologis warga Bandung. Nantinya, kendaraan-kendaraan tersebut akan berkeliling di sejumlah titik strategis dan menyediakan pelayanan konseling gratis.

Desain kendaraan yang didominasi warna putih dan merah muda lengkap dengan gambar hati juga diharapkan mampu menarik minat para warga masyarakat. Untuk tahap awal, Pemkot Bandung rencananya aka mengerahkan tiga unit "Kekasih Juara" ke sejumlah lokasi.


Siapkan Mobil Curhat Keliling, Ridwan Kamil: Supaya Warga Bandung Tidak Ada yang Stres

"Kami desain sedemikian supaya menarik. Masyarakat supaya ingin berkonsultasi. Bagi yang membutuhkan konseling, nanti ini hadir di beberapa taman, seperti Taman Lansia, Taman Cikapayang dan Taman Dewi Sartika," kata Rita di Balai Kota Bandung, Selasa (26/9).

Mereka yang bertugas di "Kekasih Juara" terdiri dari sejumlah tenaga medis, psikologi, hingga ahli gizi. Dengan demikian, warga dapat berkonsultasi masalah apa pun yang sedang dialaminya.

Dengan 'mangkalnya' kendaraan tersebut di tempat-tempat umum, Rita berharap masyarakat akan lebih mudah untuk menemukannya. Selain itu, lokasi 'curhat' yang berada di luar ruangan juga diharapkan dapat membawa rasa nyaman bagi warga.

"Taman kan tempatnya terbuka. Itu bebas jadinya mereka yang ingin konseling tidak bosan," kata Rita lagi.

5 Objek Wisata Ini Bikin Liburan ke Bandung Bersama Anak Jadi Seru!

Halaman: 
Penulis : Nugrahenny Putri Untari