logo


DPW Partai Republik Riau Siap Capai Syarat Verifikasi KPU

Sedangkan untuk syarat DPW Partai Republik Riau telah mencapai 100 persen kepengurusan DPD dan 60 persen di tingkat DPK.

25 September 2017 15:01 WIB

Rapat koordinasi DPD Partai Republik Provinsi Riau.
Rapat koordinasi DPD Partai Republik Provinsi Riau. Dok. Jitunews

PEKANBARU, JITUNEWS.COM - Dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Partai Republik melalui dewan pimpinan wilayahnya (DPW) menggelar rapat koordinasi bersama seluruh DPD Partai Republik di seluruh Provinsi Riau. Seluruh petinggi DPD Partai Republik dari tingkatan ketua, sekretaris hingga bendahara pun hadir pada kesempatan itu.

Mereka yang datang berasal dari Kabupaten Bengkalis, Kepulauan Meranti, Rokan Hilir, Rokan Hulu, Dumai, Kampar, Siak, Pelalawan, Kuantan Singingi, Indragilir Hulu, Indragilir Hilir, dan Pekanbaru.

Kehadiran seluruh DPD Partai Republik se Provinsi Riau menunjukkan bahwa ada keseriusan yang kuat dari masing-masing kader untuk menyukseskan kesertaan Partai Republik sebagai salah satu partai yang akan bertanding di Pemilu 2019.


Pengurus Daerah Partai Republik Mulai Terbentuk dengan Cepat

Salah satu poin yang disepakati dalam rapat adalah mempersiapkan diri dalam pelaksanaan persiapan pengurus dalam proses verifikasi partai.

Sebagai pembekalan, seluruh peserta rapat mendapatkan paparan dari perwakilan anggota KPU divisi Hukum. Ilham, selaku anggota KPU divisi Hukum, memaparkan segala sesuatu yang berkaitan dengan upaya yang harus dipersiapkan pengurus partai mulai dari tingkat DPW dan DPD.

Salah satu persyaratan yang harus dipenuhi adalah kepengurusan DPD minimal terdapat 75 persen dari jumlah kabupaten yang ada. Serta kepengurusan DPK minimal 50 persen dari total kecamatan dalam satu kabupaten atau kota.

Sedangkan untuk syarat DPW Partai Republik Riau telah mencapai 100 persen kepengurusan DPD dan 60 persen di tingkat DPK.

Sedangkan syarat lain yang harus dipenuhi adalah jumlah dukungan masyarakat yang nantinya akan diverifikasi melalui sensus faktual sebanyak 1 berbanding 1000 penduduk.

Hal inilah yang menjadi perhatian serius bagi pengurus DPD untuk mendapatkan dukungan di masing-masing daerah. Sehingga Riau dapat menyumbang peran bagi DPP sebagai provinsi yang lolos verifikasi KPU.

Rapat ini dihadiri semua unsur pimpinan DPW dan 28 orang unsur pimpinan 12 DPD Parta Republik dari 12 kabupaten atau kota yang dilaksanakan di Hotel Resty Menara Pekanbaru pada tanggal 5-6 September 2017.

Partai Republik Optimis Lolos Verifikasi Faktual KPU

Halaman: 
Penulis : Syukron Fadillah