logo


Efek Negatif dari Kerokan

Efek negatif dari kerokan salah satunya adalah pori-pori akan melebar.

25 September 2017 07:18 WIB

dibaca 4 x

Efek negatif dari kerokan salah satunya adalah pori-pori akan melebar. Menurut salah satu pakar kesehatan, pori-pori yang melebar bisa menyebabkan berbagai virus dan bakteri masuk ke dalam tubuh atau peredaran darah dan akhirnya menyebabkan penyakit.

Berikut adalah risiko penyakit yang dapat menjangkit Anda:

Stroke


Penjelasan Psikologis di Balik Kebiasaan Menggigit Kuku

Kebiasaan melakukan kerokan ternyata bisa meningkatkan risiko untuk terkena penyakit berbahaya, yakni stroke. Dengan melakukan kerokan, maka pembuluh darah yang normalnya berukuran kecil akan ikut melebar. Ha ini dapat berpengaruh buruk bagi kesehatan pembuluh darah, khususnya memicu penyakit ini.

Risiko bayi prematur

Jika ibu hamil terbiasa melakukan kerokan, maka tubuh akan lebih banyak memproduksi hormon sitokin yang ternyata bisa memicu datangnya kontraksi dini dan akhirnya menyebabkan bayi terlahir dengan prematur. Padahal, bayi yang terlahir secara prematur memiliki risiko tinggi terkena berbagai masalah penyakit yang berbahaya.

Ketagihan

Merasa enakan dan nyaman dengan kerokan akan membuat orang akhirnya keetagihan. Padahal sering melakukan kerokan ini, akan bisa memberikan efek negatif pada tubuh dan kesehatan.

Ditulis oleh: De

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

4 Cara Gampang Cegah Penyakit Batu Ginjal

Halaman: 
Admin : Aurora Denata