logo


Kekalahan yang Tak Adil untuk Everton

Mourinho mencoba berempati dengan Everton yang memiliki jadwal sulit menghadapi lima tim terbaik Liga Primer Inggris secara beruntun.

20 September 2017 17:04 WIB

Jose Mourinho.
Jose Mourinho. Thesun.co.uk

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Manchester United sukses menggilas Everton di Old Trafford dengan skor meyakinkan empat gol tanpa balas. Antonio Valencia, Henrikh Mkhitaryan, Romelu Lukaku dan Anthony Martial masing-masing mencetak satu gol dalam laga tersebut.

Bukan Jose Mourinho namanya jika tak lantas mengeluarkan komentar kontroversial. Setelah pertandingan, pelatih asal Portugal itu menilai, Everton tak layak kalah dengan jumlah gol yang banyak.

Terlebih, ujar Mourinho, anak asuh Ronald Koeman harus kebobolan tiga gol di tujuh menit jelang laga usai.


Allegri Tegaskan, Dybala Andalannya di Lini Depan

Selain itu, laga sendiri berjalan cukup ketat dan memaksa David de Gea jatuh bangun menyelamatkan gawang dari kebobolan.

MU sendiri langsung sukses menyarangkan gol pertama melalui Valencia kala laga baru berjalan empat menit. Tapi setelahnya serangan anak asuh Jose Mourinho kerap menemui kegagalan.

Atas kemenangan besar yang diraih dengan penuh kepayahan itu, Mourinho lantas menilai bahwa inilah permainan terbaik timnya.

"Ini mungkin performa terbaik kami musim ini. Kami terus menekan dan tak memberikan peluang. Namun setelah itu Everton menunjukkan kualitas mereka," demikian ucap pelatih asal Portugal itu kepada Sky Sport.

"Namun saya melihat kami punya alternatif di bangku cadangan. Premier League sekarang banyak didominasi skema lima bek, jadi cara terbaik adalah memainkan skema yang sama," ucapnya menambahkan.

Mourinho mencoba berempati dengan Everton yang memiliki jadwal sulit menghadapi lima tim terbaik Liga Primer Inggris secara beruntun. Meski begitu, Mou meyakini, Everton akan tetap baik-baik saja.

Mou Cuek atas Performa Impresif City

Halaman: 
Penulis : Syukron Fadillah