logo


5 Polisi Terluka Akibat Bentrok dengan Massa di Depan LBH

Idham mengatakan situasi di sekitar gedung LBH Jakarta sudah mulai kondusif dan aman

18 September 2017 04:43 WIB

Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Akibat bentrok yang terjadi antara polisi dengan massa yang melakukan aksi di depan kantor LBH Jakarta, ada 5 polisi yang mengalami luka akibat terkena lemparan batu.

"Ada beberapa, kalau tidak salah ada 5 anak buah saya yang kepalanya luka. Sekarang sudah dirawat sementara di beberapa rumah sakit," kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Idham Azis, Senin (18/9).

Idham mengatakan situasi di sekitar gedung LBH Jakarta sudah mulai kondusif dan aman. Massa yang sebelumnya melakukan aksi dan mencoba masuk ke dalam gedung sudah bubar.


Polisi Sebut Ada Pihak Ketiga yang Sengaja Memanaskan Kondisi

"Alhamdulillah tadi sekitar pukul 02.00 WIB, seluruh massa yang tadinya berusaha masuk, memaksakan kehendak ke dalam kantor YLBHI, bisa kita kendalikan dan suasana Jakarta Alhamdulillah dapat terkendali, aman," ujar Idham.

Sebelumnya sejumlah massa melakukan aksi di sekitar kantor LBH sejak pukul 22.00 WIB pada Minggu (17/9). Mereka menyebut kegiatan yang dilakukan di dalam kantor tersebut berbau PKI. Kepolisian juga sudah menegaskan bahwa kegiatan di dalam hanya berupa aksi seni tidak terkait dengan PKI.

Peserta Diskusi Dievakuasi ke Komnas HAM

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata