logo


Berburu Obat Herbal di Agrowisata Ini Yuk!

Di tempat ini, Anda bisa melihat dan mengelilingi kebun tanaman obat yang memiliki luas sekitar 5.000 meter pe

19 Desember 2014 10:48 WIB

ISTIMEWA
ISTIMEWA

YOGYAKARTA, JITUNEWS.COM - Tanaman obat merupakan jenis tanaman yang mengandung senyawa aktif sehingga dapat memberi pengaruh, atau khasiat terhadap kesehatan. Misalnya sebagai pemelihara, pencegah, hingga penyembuh suatu penyakit. Nah, penasaran dengan khasiat tanaman obat ?

Langsung saja kunjungi agrowisata bernama Merapi Farma Herbal. Lokasinya berada di desa Hargobinangun, Kaliurang, Sleman-Yogyakarta. Selain bisa berwisata, di tempat tersebut Anda juga bisa menambah pengetahuan seputar tanaman obat. Asyiknya lagi, Anda juga bisa membeli beberapa tanaman obat yang dibudidayakannya lho. Baik yang masih berbentuk tanaman ataupun yang sudah siap seduh, yang dikenal dengan istilah "jamu godhok".

Di tempat ini, Anda bisa melihat dan mengelilingi kebun tanaman obat yang memiliki luas sekitar 5.000 meter persegi, yang ditanami sekitar 200 jenis tanaman obat. Sistem budidayanya pun dilakukan dengan 2 sistem yakni sistem multiplecrooping (Lebih dari satu jenis tanaman) dan sistem penanaman biasa dengan media pot atau polibag.


Ayanaz Gedong Songo, Tempat Wisata yang Instagramable di Semarang

Untuk mengelilingi kebun tanaman obatnya, Anda akan dipandu oleh seorang pemandu yang akan bercerita banyak, soal tanaman obat yang ada di tempat ini. Mulai dari cara jenis, cara budidaya, hingga manfaatnya bagi kesehatan tubuh.

Jika lelah berkeliling, Anda bisa beristirahat di beberapa lokasi peristirahatan yang berupa pendopo, ataupun warung-warung makan yang juga menyajikan menu-menu maknyos nan menggoda. Yuk ahh kembali ke herbal !! 

Lombok Barat Hadirkan Gilang Ramadhan di Tradisi Tahunannya

Halaman: 
Penulis : Christophorus Aji Saputro, Hasballah