logo


Ke Bumi Ayu Brebes, Sudirman Said Disambut Ribuan Mahasiswa

Di hadapan para mahasiswa, Sudirman menegaskan beberapa syarat untuk pertumbuhan ekonomi bangsa

12 September 2017 11:15 WIB

Mantan menteri ESDM Sudirman Said menyampaikan pidatonya saat menghadiri kuliah umum di Universitas Peradaban di Bumi Ayu, Jawa Tengah, Selasa (12/9).
Mantan menteri ESDM Sudirman Said menyampaikan pidatonya saat menghadiri kuliah umum di Universitas Peradaban di Bumi Ayu, Jawa Tengah, Selasa (12/9). Istimewa

BREBES, JITUNEWS.COM - Mantan menteri ESDM, Sudirman Said, menghadiri kuliah umum di Universitas Peradaban di Bumi Ayu, Jawa Tengah, Selasa (12/9).

Dalam pidatonya di hadapan mahasiswa, dia menyampaikan bahwa dulu di masanya orang-orang yang mengenyam pendidikan di perguruan tinggi sangatlah terbatas sekali. Jumlahnya, kata dia, begitu sedikit.

"Orang yang mengenyam pendidikan itu sangat sedikit. Diantara puluhan juta manusia Indonesia, itu mungkin hanya sejuta pemuda di zamannya dulu kuliah. Serba terbatas dulu," tutur Sudirman, Selasa (12/9).

Meski terbatas, Sudirman mengaku bahwa di masa itu banyak yang bisa sampai di pentas nasional.

"Sekali pun serba terbatas, orang yang kuliah seperti itu sudah bisa sampai pentas nasional," ujarnya.

Selain itu, Sudirman pun menyinggung persoalan ekonomi Indonesia sekarang. Menurutnya, ekonomi bangsa ini akan menjadi besar apabila dikelola dengan baik dan benar. Tetapi persoalannya, komitmen untuk itu dan banyaknya korupsi menjadi penghalang.

"Ekonomi kita akan menjadi besar jika benar benar dikelola dengan baik. Kalau masih banyak korupsi, mustahil ekonomi kita akan tumbuh," tandasnya.

Lebih lanjut, ia pun menegaskan beberapa syarat untuk pertumbuhan ekonomi bangsa. Syarat-syarat itu adalah diantaranya, korupsi harus diberantas, penegakan hukum harus diperbaiki, harus membangun keterampilan yang tepat untuk bangun ekonomi, dan infrastruktur pun harus dibangun.


Sudirman Said Makin Gencar Cari Dukungan ke PKS dan Gerindra

"Forum semacam ini menjadi relevan untuk kebutuhan masa depan. Jadi, jika Anda diam saja sekarang, maka kita kan tertinggal," pungkas Sudirman.

Sudirman Said: Politik Indonesia Saat Ini Diisi oleh Tokoh yang Korup

Halaman: 
Penulis : Riana
 
×
×