logo


Meriahnya Penutupan Pagelaran SIPA 2017

Pagelaran tahunan itu ditutup dengan penampilan enam delegasi.

11 September 2017 23:24 WIB

SIPA 2017
SIPA 2017 istimewa

SOLO, JITUNEWS.COMPenutupan pagelaran Solo International Performing Art (SIPA) 2017 menampilkan delegasi dari Sanggar Seni Jinggo Sobo dari Banyumas sebagai pertunjukan terakhir di Benteng Vastenburg, Solo.

Acara tahunan itu mendapat apresiasi dari masyarakat yang luar biasa. Terbukti dengan banyaknya masyarakat yang hadir pada hari terakhir pagelaran SIPA 2017. 

Penutupan dilakukan dengan menyalakan kembang api bersamaan dan diiringi lagu tanah air ku. Hal itu menjadi pertanda pungkasnya acara tahunan tersebut.


SIPA 2017 Siap Digelar dengan Tema Bahari, Nikmati Keindahan Laut Indonesia dalam Balutan Seni Pertunjukan

Sementara itu, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kementerian Pariwisata, Esthy Reko Astuti, berharap agar gelaran SIPA tahun depan, Panitia SIPA tak hanya menggetolkan performing art saja, namun juga lebih memperhatikan aspek pasar. 

Kendati demikian, ia tetap mendukung agenda tahunan yang sangat meriah itu. "Seperti yang telah diketahui, SIPA telah menjadi agenda rutin tiap tahun. Kami berharap acara ini ke depannya akan terus berlangsung dan berkelanjutan. Kami akan terus mendukung," ucap Esti.

Bertema Bahari, Kemegahan KRI Dewaruci Jadi Inspirasi Panggung SIPA 2017

Halaman: 
Penulis : Ratna Wilandari