logo


Manajemen Juventus Dukung Penutupan Transfer Dipercepat

Marotta menilai, bursa transfer yang panjang sesungguhnya rentan membuat kacau sebuah klub.

11 September 2017 12:39 WIB

Giuseppe Marotta.
Giuseppe Marotta. italianfootballdaily.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Setelah Direktur Olah raga AC Milan, Massimiliano Mirabelli, kini giliran Direktur Umum Juventus, Giuseppe Marotta yang ikut mendukung percepatan penutupan transfer sebelum musim baru dimulai.

Senada dengan Mirabelli, Marotta juga menginginkan agar aturan baru di Inggris itu bisa diberlakukan di tanah Italia. Pasalnya, kebijakan yang diambil di Inggris tersebut merupakan sebuah langkah yang tepat.

"Ini adalah keputusan yang saya tunggu dengan sangat memuaskan. Itu pilihan tepat," ungkap Marotta.


Persiapan Timnas U-19 Hadapi Vietnam Sore Ini

Marotta menilai, bursa transfer yang panjang sesungguhnya rentan membuat kacau sebuah klub. Terlebih bagi sebuah klub yang memang sedari awal telah merencanakan sekaligus melakukan operasi transfer yang baik untuk menyambut musim depan.

"Memiliki bursa transfer yang panjang membuat kekacauan. Sebuah klub yang dikelola dengan baik berhasil dengan merencanakan sebuah kampanye transfer," katanya menambahkan.

Percepatan masa penutupan bursa transfer kelak akan menjaga pemain di sebuah klub saat liga sudah dimulai. Untuk itu, ungkap Marotta, Lega Serie A sedang merajut komunikasi dengan federasi sepak bola Italia FIGC agar kebijakan percepatan penutupan masa transfer bisa terselenggara.

"Bursa transfer harus dibatasi. Anda tidak bisa memiliki pemain yang pindah ketika liga sudah dimulai. Liga Serie A kami sekarang harus berbicara dengan FIGC. Tentunya berdasarkan soliditas suara seluruh klub. Keputusannya adalah untuk Federasi, tapi semua liga besar harus disesuaikan," tandasnya.

Seperti telah banyak diberitakan, Liga Primer Inggris musim 2018/2019 memberlakukan deadline day yang dipercepat sebelum musim baru dimulai.

Sebagai gambaran, biasanya bursa transfer musim panas ditutup pada tanggal 31 Agustus setiap tahunnya. Banyak liga di ERopa yang telah memainkan dua atau tiga pertandingan. Itu yang dimaksud dengan bursa transfer ditutup saat musim baru telah bergulir.

Mulai musim depan, Liga Primer Inggris akan menutup bursa transfer sehari sebelum hari perdana musim yang baru digelar. Tepatnya, masa penutupan transfer ditutup pada pukul lima sore waktu setempat.

Marotta, yang juga merupakan Presiden Asosiasi Direktur Olahraga, memberikan dukungan atas keputusan itu dan dia juga ingin Serie A mengikuti kebijakan itu.

Lallana Yakin Chamberlain Sukses di Anfield

Halaman: 
Penulis : Syukron Fadillah