logo


Real Madrid Kembali Sial, Hadapi Levante Laga Berakhir 1-1

Selain gagal meraih poin penuh, Madrid juga harus kehilangan Marcelo lantaran dikartu merah wasit.

10 September 2017 07:45 WIB

reuters

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Juara bertahan La Liga Spanyol, Real Madrid kembali gagal meraih poin penuh kala diimbangi Levante 1-1 di Santiago Bernabeu. Dengan demikian, Madrid secara beruntun mengalami hasil imbang yang sebelumnya didapat kala bertandang ke markas Valencia dengan skor 2-2.

Atas hasil imbang lawan Levante, Zinedine Zidane mengungkapkan kekesalannya atas gol colongan yang diciptakan Ivi Lopez pada menit ke 12.

Beruntung pada menit ke 36 Madrid berhasil menyamakan kedudukan melalui Lucas Vazquez yang sekaligus menjadi gol terakhir dalam laga tersebut.


Hazard Ingatkan Neymar Ligue 1 Bukan Kompetisi yang Mudah

Selain gagal meraih poin penuh, Madrid juga harus kehilangan Marcelo lantaran dikartu merah wasit. Posisi Madrid di klasmen pun terpental hingga ke posisi lima dengan raihan lima poin.

"Kami tidak bisa gembira dengan pertandingannya. Sekarang kami kehilangan empat poin dan kami harus khawatir. Kami mesti menemukan solusi. Kami banyak kekurangan hari ini. Startnya penting dan start kami tidak bagus pada hari ini," ucap Zidane di Marca.

"Kami menghadapi tim yang bertahan dalam dan di situasi-situasi semacam ini Anda harus memperlihatkan yang lebih. Anda perlu mencetak gol lebih dulu, tapi justru mereka yang berhasil melakukannya dan itu yang paling membuat saya kesal," ungkap mantan bintang Prancis itu.

Meski begitu, Zidane mengaku ogah panik atas hasil minor yang diterima Madrid di dua laga beruntun. Zidane enggan berkilah bahwa kegagalan menang melawan Levante karena kondisi fisik pemain yang mayoritas baru kembali membela timnas masing-masing.

"Bagaimanapun, kami tidak boleh panik dan kami perlu menatap pertandingan berikutnya. Masalahnya bukan soal fisik karena kami memperlihatkan bahwa kami lebih baik setelah jeda. Masalahnya cuma kami tidak menemukan cara mencetak gol," ucapnya.

Akibat keasyikan menyerang, tim asuhan Zinedine Zidane itu malah kebobolan lebih dahulu di menit 12. Ia menerima lemparan ke dalam dari Ivan Lopez, Ivi Lopez sukses mengkontrol bola dan menceploskan ke gawang Kiko Casilla. Skor berubah menjadi 0-1 untuk keunggulan Levante.

Tertinggal satu gol, Real Madrid langsung tampil menyerang dengan kekuatan penuh. Memasuki menit ke 20 Ivan Lopez harus meninggalkan lapangan karena cedera dan digantikan oleh Pedro Lopez. Sementara sembilan menit kemudian giliran Karim Benzema yang harus keluar lapangan karena cedera dan digantikan Gareth Bale.

Tuan rumah akhirnya berbuah manis saat menit 36. Sergio Ramos menanduk umpan silang Toni Kroos. Fernandez sejatinya berhasil menepis, namun bola jatuh ke kaki Lucas Vazquez yang kemudian diselesaikan dengan sempurna.

Sejatinya, Real Madrid bermain jauh lebih baik pada babak kedua ketimbang di 45 menit pertama.

Liga Primer Inggris Tetapkan Bursa Transfer Ditutup Lebih Awal

Halaman: 
Penulis : Syukron Fadillah