logo


Ikut Aksi Damai Rohingya, Jonru Ginting Berorasi Begini...

Jonru mengungkapkan kesedihannya melihat umat muslim di Rohingya ditindas dan dianiaya oleh pemerintah Myanmar.

8 September 2017 15:52 WIB

Jonru Ginting (tengah) mengikuti aksi solidaritas Rohingya di depan Kedubes Myanmar, Jumat (8/9).
Jonru Ginting (tengah) mengikuti aksi solidaritas Rohingya di depan Kedubes Myanmar, Jumat (8/9). Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Jonru Ginting hadir dalam aksi damai 'Save Muslim Rohingya' yang digelar oleh Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar) di sekitaran Kedutaan Besar Myanmar, Jakarta, Jumat (8/9).

Jonru mengungkapkan kesedihannya melihat umat muslim di Rohingya ditindas dan dianiaya oleh pemerintah Myanmar.

"Di sini kita bisa menyaksikan sendiri lewat media, betapa sedihnya saudara kita di sana disiksa dan dicincang badannya," ujar Jonru saat berorasi di atas mobil komando.


Enggan Beberkan Alasan Copot Razman, Jonru: Bukan Konsumsi Publik

Selain itu, Jonru juga menyesalkan adanya tudingan-tudingan teroris dan radikal yang sering dilempar kepada massa yang sedang melakukan aksi damai menuntut keadilan kepada pemerintah.

"Sedangkan kami yang membela mereka malah dituduh teroris dan dituduh radikal. Padahal kami selalu melakukan aksi yang damai. Di mana keadilan," tuturnya.

Lebih jauh, Jonru mendoakan agar keadaan di Myanmar segera damai, dan yang menganiaya dan menyiksa etnis muslim Rohingya semoga mendapat azab dari Allah SWT.

"Mari kita berdoa semoga Myanmar damai dan mereka yang menyiksa etnis Rohingya mendapat azab dari Allah," ujar Jonru mengakhiri orasinya.

 

Bantah Pernyataan Razman, Jonru Ginting Unggah Bukti Surat

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Riana