logo


Jarang Lihat Aris Marah, Kombes Adi: Kalau Sampai Marah Artinya...

Hal itu dikemukakan oleh Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Komisaris Besar Adi Derian.

6 September 2017 16:30 WIB

Direktur Penyidikan KPK, Brigjen Aris Budiman
Direktur Penyidikan KPK, Brigjen Aris Budiman Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COMDirektur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Adi Derian mengaku tak pernah melihat Dirdik KPK, Aris Budiman marah. Namun demikian, Brigadir Jenderal itu terlihat marah atas kasusnya dengan penyidik KPK, Novel Baswedan.

"Jarang saya melihat dia marah. Malah saya tidak pernah lihat dia marah," jelasnya, Rabu (6/9).

Adi yang diketahui pernah bertugas di lembaga anti-rasuah itu tahu betul karakter Aris Budiman yang santai tapi cukup serius. Kemarahan, menurutnya bukan merupakan suatu opsi yang dipilih ketika menjalankan tugas.


KPK Akan Berikan Bantuan Hukum untuk Aris Budiman dan Novel Baswedan

"Kalau beliau bisa sampai marah seperti ini, artinya ada satu hal yang menyentuh kepada personalnya. Harga dirinya," katanya.

"Mungkin kalau tuduhan kepada yang bersangkutan, yang bersangkutan masih bisa meredam ya. Tapi kalau tuduhan itu menurut beliau adalah fitnah dan berdampak pada anak dan istri, beliau bereaksi lah," lanjutnya.

Diketahui sebelumnya, Dirdik KPK Aris Budiman melaporkan rekannya Novel Baswedan atas kasus pencemaran nama baik. Hal itu berawal dari pesan Novel yang menyebut bahwa Aris merupakan Direktur terburuk sepanjang massa yang dimiliki oleh KPK.

Datangi Polda Metro Jaya, Aris Budiman Beri Keterangan Tambahan

Halaman: 
Penulis : Ratna Wilandari