logo


Daftar Caleg PSI, Giring Idamkan Komisi X DPR RI

Jika nantinya terpilih, Giring tidak akan sepenuhnya meninggalkan dunia hiburan yang sudah mengangkat namanya tapi Giring lebih memprioritaskan tugasnya sebagai wakil rakyat.

6 September 2017 16:19 WIB

Vokalis grup band Nidji, Giring Ganesha.
Vokalis grup band Nidji, Giring Ganesha. Jitunews/Latiko Aldilla DIrga

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Vokalis grup band Nidji, Giring Ganesha memutuskan untuk terjun ke dunia politik dengan bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Giring mengatakan jangan terjebak dengan steoritip artis yang tidak bisa kerja, kemudian Ia mencontohkan artis lain yang sukses di dunia politik.

"Jangan stereotiping ya, hati-hati dengan stereotip. Saya kasih contoh Mas Tantowi Yahya masuk ke DPR dan sekarang jadi duta besar untuk New Zealand, ini bisa dilihat bahwa beliau punya kompetensi," kata Giring di kantor PSI, Rabu (6/9).

Giring menegaskan jika nantinya terpilih menjadi anggota Dewan, dirinya akan fokus bekerja untuk rakyat bukan menghabiskan waktu untuk berkoar-koar di sosial media.


Jokowi Ubah Sikap Apatis Giring Nidji Soal Politik

"Ngapain saya pengen dikenal? Anggota dewan yang benar-benar bekerja buat rakyat, saya nggak ada waktu untuk ngomel-ngomel komen di sosial media, nggak punya waktu deh. Saya bukan tipe orang seperti itu," ungkapnya.

Jika nantinya terpilih, Giring tidak akan sepenuhnya meninggalkan dunia hiburan yang sudah mengangkat namanya. Akan tetapi, Giring lebih memprioritaskan tugasnya sebagai wakil rakyat.

"Kalau misalnya jadwalnya bentrok, ya saya nggak bisa, sya harus fokus, saya kan punya tanggung jawab dan amanah dari pemilih saya. Jadi itu semua adalah keputusan pribadi masing-masing. Sekarang sih rezeki sudah cukup. Saya sudah siap ninggalin semua," jelasnya.

Suami dari Cynthia Riza ini memiliki impian ingin menduduki kursi di Komisi X DPR yang memang ada hubungannya dengan industri kreatif.

"Kalau dipercaya oleh rakyat Indonesia untuk masuk parlemen, sepertinya akan masuk ke komisi yang ada hubungannya dengan industri kreatif, yaitu Komisi X," ujar Giring.

Artis Terjun ke Politik Saat Popularitasnya Redup, Ketum PSI: Giring Beda

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata