logo


Enggan Beberkan Alasan Copot Razman, Jonru: Bukan Konsumsi Publik

Penggiat sosial media, Jonru Ginting diketahui mencopot Razman sebagai kuasa hukumnya dalam kasus dugaan ujaran kebencian.

5 September 2017 20:47 WIB

Jonru Ginting.
Jonru Ginting. Facebook

JAKARTA, JITUNEWS.COMPenggiat sosial media, Jonru Ginting terjerat kasus dugaan ujaran kebencian. Razman Nasution diketahui menjadi kuasa hukumnya dalam kasus itu. Namun, melalui media sosial facebook, Jonru menunjuk LBH Bang Japar sebagai kuasa hukum resminya.

"Perlu saya sampaikan bahwa kuasa hukum saya yang resmi adalah LBH Bang Japar. Sebelumnya, saya memang sempat menunjuk pengacara lain. Namun saat ini, secara resmi saya sudah membatalkan surat kuasanya," tulis Jonru pada akun facebooknya, Selasa (5/9).

Perihal alasan mengapa ia memutuskan untuk tak lagi bekerjasama dengan Razman, Jonru enggan membeberkannya. Menurutnya itu bukan merupakan konsumsi publik.


Kuasa Hukum Sebut Unggahan Jonru Hanya Sebuah Kritikan

"Saya tidak perlu menjelaskan alasan pembatalan surat kuasa tersebut karena itu bukan untuk konsumsi publik," jelasnya.

Sementara itu, sebelumnya Razman mengancam akan mengundurkan diri menjadi kuasa hukum Jonru jika syarat yang ia ajukan dilanggar. Syarat itu tak lain dan tak bukan adalah meminta agar Jonru bersikap kooperatif serta tak lagi menulis postingan yang tak perlu. Sebab hal itu akan mempersulit proses yang sedang ia tangani saat ini.

Jonru Ucapkan Terima Kasih kepada Jokowi, Warganet: Sudah Insaf?

Halaman: 
Penulis : Ratna Wilandari