logo


Sempat Dihentikan, Kini Polisi Siap Usut Kembali Kasus Ade Armando

Ade Armando pun menyatakan siap jika kasus yang menimpanya diproses lagi oleh polisi setelah pengadilan membatalkan SP3 kasusnya yang dikeluarkan polisi.

5 September 2017 14:56 WIB

Dosen Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Indonesia, Ade Armando.
Dosen Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Indonesia, Ade Armando. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan (Jaksel) menggugurkan Surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3) yang dikeluarkan penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya terhadap kasus Dosen Universitas Indonesia (UI), Ade Armando. Pembatalan SP3 diputuskan melalui sidang praperadilan yang dilayangkan pelapor Ade, Johan Khan.

Terkait hal itu, Direktur Reskrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Adi Deriyan Jayamarta, menegaskan bahwa pihaknya siap memproses kembali penyidikan kasus Ade Armando yang sempat dihentikan.

"Dengan putusan tersebut kita akan mengembalikan kembali. Itu sebenarnya bukan meniadakan atau menghapus (status) tersangka, keputusan untuk membuka proses penyidikan kembali," tutur Adi di Mapolda Metro Jaya, Selasa (5/9).


Begini Respon Ade Armando Soal Petisi 'Ahok Tidak Menista Agama'

Di kesempatan berbeda, Ade Armando pun menyatakan siap jika kasus yang menimpanya diproses lagi oleh polisi setelah pengadilan membatalkan SP3 kasusnya yang dikeluarkan polisi.

"Yang jelas saya akan menghadapi kasus ini. Saya tidak akan lari seperti Rizieq Shihab," ungkap Ade ketika dihubungi, Senin (4/9).

Diwartakan sebelumnya, Ade dilaporkan oleh Johan Khan pada Mei 2015 atas unggahan di akun Facebook-nya.

Pada Januari 2017, Ade ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan melakukan penyebaran kebencian berdasar suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA) sesuai Pasal 28 ayat (2) Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE. Tak lama berselang, pada 1 Februari 2017, kasusnya dihentikan setelah ahli meralat pendapatnya.

Ade Armando: Wahai Rizieq Segeralah Kembali Ke Indonesia, Firza Menunggu

Halaman: 
Penulis : Riana