logo


Efek Buruk Tidur Pagi Hari

Orang memiliki banyak alasan mengapa sering tidur di pagi hari, salah satunya adalah karena begadang. Namun, tidur di pagi hari ternyata tidak baik untuk kesehatan

4 September 2017 02:13 WIB

dibaca 1592 x

Orang memiliki banyak alasan mengapa sering tidur di pagi hari, salah satunya adalah karena begadang. Namun, tidur di pagi hari ternyata tidak baik untuk kesehatan.

Berikut adalah efek yang ditimbulkan:

1. Tubuh lemas seharian


Bikin Jengkel Najwa Shihab, Begini Aksi Putra Sulung Presiden Jokowi dalam 'Mata Gibran'

Bagi yang memiliki kebiasaan tidur di pagi hari mungkin pernah merasakan tubuh lemas dan lesu yang kemudian membuat kita ingin tidur saja seharian. 

Kondisi tersebut adalah hal yang wajar, hal ini dikarenakan metabolisme tubuh kita masih bekerja dalam 'set' malam hari sehingga sangat berpengaruh pada tingkat energi tubuh.

2. Mengganggu sistem metabolisme

Efek kedua adalah bisa menyebabkan sistem metabolisme tubuh menjadi teganggu dan kacau. Tubuh diciptakan tidak hanya untuk tidur tapi juga beraktivitas, apabila ada satu aktivitas yang dikerjakan berlebihan dari kapasitasnya maka akan membuat aktivitas lainnya terganggu.

3. Bahaya kematian

Semakin sering tidur di pagi hari makan akan semakin meningkatkan risiko terjadinya kematian. Banyak penyakit yang mengintai, mulai dari diabetes, jantung, anemia, dan ketidakseimbangan fungsi otak.

4. Kanker darah

Tidur di pagi hari akan membuat kadar darah putih di dalam tubuh meningkat, apabila hal ini terus berlangsug makan akan menyebabkan terkena penyakit kanker darah.

5. Sakit kepala

Tidur pagi hari terlalu lama bisa menyebabkan sakit kepada, hal ini disebabkan karena saat tidur ada semacam cairan bernama serebspina masuk ke otak. Apabila wkatu tidur menjadi lebih lama maka cairan ini terus mengalir ke otak dan menyebabkan sakit kepala. 

Ditulis oleh: De

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Anda Hanya Butuh 4 Menit untuk Jatuh Cinta

Halaman: 
Admin : Aurora Denata