logo


Indonesia Bantu Rohingya dengan Kirimkan 10 Kontainer Makanan dan Obat

Pekan ini, Jokowi berharap Pemerintah Indonesia bisa mengirimkan bantuan kembali berupa makanan dan obat-obatan ke Rakhine State

4 September 2017 00:14 WIB

Presiden Joko Widodo.
Presiden Joko Widodo. Setkab.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo mengatakan Pemerintah Indonesia sudah mengirimkan bantuan untuk masyarakat Rohingya di Rakhine, Myanmar pada bulan Januari dan Februari 2017. Bantuan yang diberikan adalah obat-obatan dan makanan sebanyak 10 kontainer. Bahkan, Indonesia juga membangun sekolah untuk masyarakat Rohingya.

"Juga segera membangun rumah sakit yang akan dimulai bulan Oktober yang akan datang di Rakhine State. Indonesia juga telah menampung pengungsi dan memberikan bantuan yang terbaik," kata Jokowi di Istana Kepresidenan, Minggu (3/9).

Jokowi juga menugaskan Menteri Luar Negeri, Retno LP Marsudi, untuk terbang ke Myanmar. Setelah itu, Retno akan bertemu dengan Pemerintah Bangladesh untuk menyelesaikan masalah Rohingya.


PKS Minta Indonesia Sediakan Tempat untuk Pengungsi Rohingya

"Saya juga menugaskan Menlu untuk terbang ke Dhaka di Bangladesh dalam rangka menyiapkan bantuan kemanusiaan yang diperlukan pengungsi-pengungsi yang berada di Bangladesh," jelas Jokowi.

Pekan ini, Jokowi berharap Pemerintah Indonesia bisa mengirimkan bantuan kembali berupa makanan dan obat-obatan ke Rakhine State. Dirinya meminta agar krisis kemanusiaan di Rohingya segera berakhir.

Keluarga Buddhayana Indonesia: Militer Myanmar Pengecut dan Biadab

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata