logo


Liburan Sambil Observasi Bisnis di Agrowisata Jamur Sedayu

Selain sebagai area wisata kota Bantul, lokasi ini juga merupakan sentra pembudidayaan jamur

18 Desember 2014 11:35 WIB

Agrowisata Jamur Sedayu (Istimewa)
Agrowisata Jamur Sedayu (Istimewa)

YOGYAKARTA, JITUNEWS.COM - Tak bisa dimungkiri, kawasan agrowisata bisa menambah pengetahuan para pengunjungnya. Mulai dari tata cara budidaya aneka flora hingga fauna. Dan bagi Anda yang ingin belajar banyak tentang Jamur, langsung saja kunjungi Agrowisata Jamur Sedayu yang berlokasi di desa Argorejo, kecamatan Sedayu, Bantul-Yogyakarta.

Pasalnya, selain sebagai area wisata kota Bantul, lokasi ini juga merupakan sentra pembudidayaan jamur, terutama jamur Merang, Kancing, dan juga Kuping. Nah, bagi yang kebetulan sedang berada di wilayah Yogyakarta, tak ada salahnya menyempatkan diri datang.

Bagi Anda yang ingin mengunjungi kawasan ini, Anda bisa melalui Jalan Wates hingga mencapai KM 13 yang mana terdapat sebuah perempatan di area tersebut. Di Perempatan tersebut, Anda akan melihat sebuah baliho bertuliskan "Sentra Jamur Merang dan Agrowisata". Dan di situlah Agrowisata Jamur Sedayu berada.


Ayanaz Gedong Songo, Tempat Wisata yang Instagramable di Semarang

Selain jamur, Anda juga bisa melihata area pertanian yang diisi oleh beragam tanaman sayuran seperti Bayam, Kangkung, Caisim, Kacang Panjang, Cabai, Terong, Tomat, Pare dan jenis sayuran lainnya. Sedangkan untuk tanaman buahnya ada Pepaya California, Mentimun, Semangka dan Melon.

Tak hanya menawarkan edukasi di bidang agro, area wisata yang menempati lahan seluas 4.000 meter persegi ini, juga menyediakan beberapa fasilitas lain demi kepuasan pengunjung. Misalnya saja, kolam renang yang dibuat dalam tiga ukuran yakni ukuran 10x20x1,6 meter, kemudian 6x15x0,7 meter dan ukuran 2,5x8x0,7 meter.

Anda juga bisa menikmati area pemancingan yang terdiri dari 7 kolam, aula pertemuan dengan ukuran 9x18 meter, outlet atau ruang pamer dengan ukuran 6 x 9, kemudian lahan pembenihan sayur dan buah, serta pengolahan jamur. Sementara, untuk bersantai terdapat pula 3 buah gazebo, yang masing-masing berukuran berukuran 6x8 meter. Dan untuk mengisi perut yang lapar, terdapat warung makan yang menyuguhkan hidangan bercita rasa maknyos. Ayo kunjungi !! 

Lombok Barat Hadirkan Gilang Ramadhan di Tradisi Tahunannya

Halaman: 
Penulis : Christophorus Aji Saputro, Hasballah