logo


Segera Evaluasi Pencapaian SEA Games, Menpora Tatap Asian Games 2018 dengan Optimisme

Hasil evaluasi SEA Games ini akan dijadikan bahan dan pijakan untuk mempersiapkan diri menjelang Asian Games tahun depan.

30 Agustus 2017 07:30 WIB

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi menemui Presiden Joko Widodo untuk melaporkan soal perkembangan pesta olahraga dan soal buku panduan resmi SEA Games.
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi menemui Presiden Joko Widodo untuk melaporkan soal perkembangan pesta olahraga dan soal buku panduan resmi SEA Games. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, mengatakan pihaknya akan melakukan evaluasi terkait penampilan kontingen Indonesia di ajang SEA Games 2017 yang menurutnya masih perlu diperbaiki.

Untuk diketahui, Indonesia gagal meraih gelar juara umum setelah perolehan medali terbanyak hingga tanggal 29 Agustus 2017 ada di tangan tuan rumah, Malaysia. Sementara itu, perolehan medali Indonesia masih sangat jauh berada di bawahnya.

Meski demikian, Imam tetap mengapresiasi kerja keras para atlet. Ia pun percaya mereka pastinya telah berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan penampilan terbaiknya.


Wakil Indonesia Gagal Penuhi Target 3 Emas SEA Games, Ini Kata Susi Susanti

Hasil evaluasi SEA Games ini, lanjutnya, akan dijadikan bahan dan pijakan untuk mempersiapkan diri menjelang Asian Games tahun depan. Terlebih lagi, kali ini Indonesia bertindak sebagai tuan rumah.

"Yang pasti SEA Games ini akan benar-benar jadi bahan evaluasi kita untuk nanti bisa sukses saat Asian Games," kata Imam, di Jakarta, Selasa (29/8).

Ia mengaku telah meminta Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) dan Komite Olimpiade Indonesia (KOI) untuk melakukan pencatatan hasil evaluasi, baik dari atlet, wasit, termasuk nonteknis penyelenggaraan.

Selain itu, Imam juga tidak lupa menyampaikan permohonan maafnya kepada seluruh rakyat Indonesia yang mungkin menaruh harapan besar di SEA Games kali ini. 

"Wajar kita prihatin dengan hasil seperti ini. Saya minta maaf dan saya bertanggung jawab. Ini nanti sudah pasti akan menjadi bahan evaluasi bagi kami," pungkasnya.

Sabet Perunggu, Luis Milla: Suporter Itu Pemain ke-12 Kami

Halaman: 
Penulis : Nugrahenny Putri Untari